Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKabar Buruk! Begini Kondisi Marc Marquez Setelah Kecelakaan di Mandalika

Kabar Buruk! Begini Kondisi Marc Marquez Setelah Kecelakaan di Mandalika

Bogordaily.net– Setelah mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan Mandalika 2022, Minggu, 20 Maret 2022 lalu, dokter mengungkap kondisi saat ini.

Dari menjalani pemeriksaan yang dijalaninya, pembalap Repsol Honda itu ternyata mengalami masalah diplopia atau penglihatan ganda usai crash saat warm-up di Mandalika 2022.

Marquez  terpelanting dan menyebabkan dirinya harus dibawa ke paddock untuk perawatan lebih intensif. Cedera diplopia yang diderita ini memang bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, cedera ini didapat pada 2011 silam.

Kemudian pada Oktober 2021, cedera ini muncul kembali. Terakhir, diplopia ini juga kembali hadir saat Mandalika 2022.

Dokter pribadi , Javier Coloma menganalisis cedera diplopia ini tidak separah sebelumnya. Namun, karena kondisi saat ini, maka harus tetap menjalani masa penyembuhan selama beberapa bulan ke depan.

Diplopia ini sewaktu-waktu bisa muncul kembali ketika benturan keras terjadi seperti terjatuh dari motor. Dokter bilang diplopia tidak akan bisa hilang seratus persen.

“Saya optimistis dengan kesembuhannya. Dia telah mengatasinya dua kali dan perawatannya konservatif. Anda harus menunggu sebentar untuk melihat besarnya diplopia,” kata Javier Coloma dilansir Suara.com dari Motosan, Kamis, 24 Maret 2022.

“Dia tidak menyadarinya sampai setelah kecelakaan itu, yang membuat kita percaya bahwa itu tidak terlalu mencolok. Dalam beberapa bulan dia bisa pulih,” sambungnya.

saat terjatuh di MotoGP Mandalika 2022. (Instagram/motogp/Bogordaily.net)

Namun, kabar buruknya, saraf Marquez kata dia rusak.

“Sejarah telah menunjukkan bahwa sarafnya rusak. Meskipun dia telah pulih penglihatannya, pemulihannya belum selesai,” tegas sang dokter.

“Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi. Karier Marc dalam bahaya karena dengan visi ganda itu Anda tidak bisa mengemudi. Pada level itu, kurang,” jelasnya lagi.

Hal ini pun membuat masa depan kembali dipertanyakan. Tentunya pembalap Repsol Honda itu bakal memilih pilihan yang sulit, yakni tetap balapan tetapi diplopia sewaktu-waktu bisa kambuh atau pensiun dari balapan untuk meminimalisir terjadinya cedera kambuhan.

Sebelumnya diberitakan batal mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022 setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan, Minggu, 20 Maret 2022 lalu. Pebalap Repsol Honda itu dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan yang merupakan seri kedua dari MotoGP musim ini akibat kecelakaan yang dialaminya.

Ia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan pasca mengalami highside jelang berakhirnya sesi pemanasan.

MotoGP sempat menyebut kondisi pria asal Spanyol itu tidak memungkinkan untuk tampil di MotoGP Mandalika 2022 karena Marquez gegar otak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here