Monday, 22 April 2024
HomeBeritaKabar Duka Datang Dari Mantan Pebasket Putri Indonesia, Jacklien Ibo Tutup Usia

Kabar Duka Datang Dari Mantan Pebasket Putri Indonesia, Jacklien Ibo Tutup Usia

Bogordaily.net datang dari dunia bola basket di Tanah Air. yang pernah memperkuat timnas, , pada Kamis, 17 Maret 2022, di Sentani, Papua.

Kabar meninggalnya Jacklien diketahui dari unggahan PP Perbasi di akun Instagram resmi mereka pada Kamis, 17 Maret. Jaklien meninggal diusia 31 Tahun.

“Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka Ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang,” demikian tulis Perbasi.

Jacklien meninggal akibat penyakit paru-paru yang menggerogotinya. Ketiadaan biaya membuat ia cuma mendapat perawatan di rumah.

Menteri BUMN Erick Thohir juga langsung menyampaikan belasungkawa lewat media sosial Instagram. Pemilik klub Satria Muda itu bahkan sempat bertemu Jacklien beberapa waktu lalu

Menteri BUMN Erick Thohir yang pernah menjenguk saat sakit dan menanggung biaya pengobatannya mengucapkan duka cita dalam akun Instagram-nya @erickthohir.

“Saya tidak menyangka pertemuan ini, akan menjadi pertemuan terakhir dengan Jacklien. Semoga Tuhan yang Maha Esa menerima segala amal dan mengampuni segala dosanya serta keluarga sabar dan ikhlas,” tulis Erick Thohir di keterangan unggahan.

Selain mendapat bantuan dari Erick, pebasket Denny Sumargo juga turut memberikan dukungan demi kesembuhan Jacklien. Lewat akun Instagram-nya, Denny melelang salah satu jersey miliknya saat aktif sebagai pebasket untuk membantu Jacklin Ibo.

Saat masih aktif bermain basket, Jacklien bermain pada posisi power forward. Ia meraih banyak prestasi saat bermain di Women's National Basket League (WNBL).

Ia pernah dianugerahi Sportsmanship Award, Defensive Player of the Year, Top Rebound, dan Top Block. Selain itu, ia juga tercatat pernah dinobatkan menjadi most valuable players (MVP) pertama di WNBL 2012.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here