Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKades Sadeng Ngamuk, Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Leuwiliang

Kades Sadeng Ngamuk, Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Leuwiliang

Bogordaily.net – Merasa dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kecamatan Leuwisadeng mengamuk di IGD Rumah Sakit dan videonya viral sosial media.

“Pada waktu itu, 16 Maret 2022, ada warga saya (Yanti) meninggal dunia. Secara SOP, mayat itu tidak boleh dibawa oleh mobil pribadi, harus pakai mobil ambulance dan saat itu kami melihat ada mobil ambulance nongkrong semua,” kata Yanuar Lesmana kepada wartawan pada, Kamis, 17 Maret 2022.

Kades mengaku, saat pasien masih dalam keadaan koma dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan sempat didaftarkan ke IGD tersebut. Namun, saat pasien dinyatakan meninggal dunia. Sehingga, dirinya menanyakan perihal mobil ambulance kepada petugas yang ada di rumah sakit sekira pukul 16.00 WIB namun ia merasa tidak dilayani dengan baik.

“Bicaranya semua lagi istirahat tidak bisa di ganggu, apa seperti itu pelayanannya,” katanya.

Yanuar Lesmana menyampaikan, atas hal tersebut dirinya merasa atas rumah sakit terhadap seorang pasien yang merupakan warganya tersebut. Bahkan, dirinya meminta agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor memberikan tindakan tegas dan mengevaluasi kinerja di rumah sakit tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Sadeng tentunya sangat terhadap yang sangat buruk, semoga ini terdengar oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kasubag Umum , Muhtar Lintang membenarkan kejadian tersebut, yang masuk melalui IGD dan sudah dilakukan penanganan awal.

“Karena memang emergenci yah, sementara pada saat dilakukan tindakan, keluarga mendaftar, pada saat setelah tindakan itu tidak berhasil, kemudian pasien meninggal. Pada saat itu keluarga pasien yang mendaftar tadi tidak jadi mendaftar sehingga pasien di IGD meninggal tanpa status pasien RSUD dong karena gak daftar tuh dan memang meninggal disitu,” katanya.

Kemudian, Muhtar Lintang mengatakan, pada saat meninggal kebutuhannya adalah mobil Jenazah bukan mobil ambulance.

“Pada saat bersamaan mobil jenazah kami ada dua, pas ada jenazah yang harus diantar ke Cianten dan otomatis mobil jenazah tidak bisa digunakan pada saat itu,” ucapnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here