Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKalahkan India, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Swiss Open 2022

Kalahkan India, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Swiss Open 2022

Bogordaily.net– unggul pada nomor tunggal putra setelah mengalahkan wakil India, Prannoy H.S. dalam partai final di St. Jakobshalle, Basel, Minggu, 27 Maret 2022. Hasil laga ini membuat juara tunggal putra usai menalukkan Prannoy dua gim langsung; 21-12, 21-18.

Hasil tersebut membuat pebulutangkis Indonesia itu menyudahi paceklik Indonesia dalam tunggal putra Swiss Open sejak 2002 setelah terakhir kali Marleve Mainaky menjadi terbaik dalam kejuaraan bulutangkis dan kini masuk dalam kelas BWF Super 300.

Sebelum berjaya di Swiss, Jonatan terakhir menjadi juara pada ajang Australian Open 2019 pada 9 Juni 2019 silam. Artinya, sudah 2 tahun dan 9 bulan, puasa gelar juara pada ajang BWF World Tour.

Pada pertandingan di seperti dilansir dari Suara.com, berstatus unggulan keempat dan sempat tertinggal di paruh awal gim pertama setelah membuang keunggulan 4-1 menjadi ketertinggalan 5-7 dari Prannoy.

Pebulutangkis peringkat delapan dunia tunggal putra itu tak mau kalah dan berusaha mengejar. Poin demi poin dikumpulkan dan titik balik pun terjadi saat skor imbang 8-8, mengunci keunggulan hingga terus menjauhi perolehan poin Prannoy.

Ia yang semula unggul 13-10, semakin meroket dengan mencetak tujuh poin tanpa balas untuk memimpin 20-10 di ambang meraih gim pertama. Prannoy sempat menambah dua poin lagi, tapi Jonatan akhirnya tak terbendung mengambil poin gim pertama 21-12.

Gim kedua menghadirkan tantangan yang berbeda bagi Jonatan sebab lawannya yang merupakan peringkat ke-28 dunia bermain lebih agresif dan terus mengekor perolehan poin.

Prannoy bahkan sempat dua kali mengimbangi Jonatan 7-7 dan 13-13 sebelum wakil Indonesia itu menemukan kesabaran dan telaten guna mengakali serangan lawannya hingga merebut gim kedua 21-18 dan menuntaskan pertandingan dalam 48 menit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here