Tuesday, 7 February 2023
HomeKabupaten BogorKapok Kejebak Macet, Libur Hari Raya Nyepi Kawasan Puncak Ramai Lancar

Kapok Kejebak Macet, Libur Hari Raya Nyepi Kawasan Puncak Ramai Lancar

IIMS

Bogordaily.net-Arus lalu-lintas (lalin) di kawasan Puncak Kabupaten Bogor nampak lenggang dan ramai lancar saat libur hari raya nyepi pada Kamis, 3 Maret 2022. Kendaraan bisa melaju tanpa hambatan kemacetan.

Pantauan Bogordaily.net, saat dilokasi Jalan Raya Puncak Cisarua, nampak kendaraan tak sedikitpun tersendat oleh kemacetan seperti beberapa hari lalu yang terjadi di kawasan tersebut saat libur panjang isra mi’raj. Kali ini, lalin nampak ramai lancar.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaska bahwa, Polres Bogor sudah menerjunkan 185 anggotanya sepanjang jalur Puncak untuk mengurai kemacetan.

“Jalur-jalur alternatif yang mengarah pada jalur utama juga kami lakukan penjagaan. Kemudian tim patroli untuk mengurai apabila titik-titik simpul kemacetan juga terus melakukan patroli di sepanjang jalur Puncak,” Kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Selain itu, Polres Bogor juga sudah menyiapkan tim bengkel dan kendaraan derek guna mengantisipasi apabila ada kendaraan yang mogok. Kendaraan derek tersebut disebar dibeberapa titik, yaitu, sekitar simpang Gadog, Gunung Mas, dan Taman Wisata Matahari.

“Kami sudah menyiapkan tim bengkel untuk membantu warga masyarakat yang apabila kendaraannya memang sudah terindikasi ada masalah. Kemudian tempat-tempat parkir juga sudah disediakan, mobil derek juga sudah disediakan. Tiga mobil derek sudah ditempatkan, mulai di bawah, Gunung Mas, dan TWM,” tambahnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi menambahkan, jumlah kendaraan roda empat yang masuk ke Kawasan Puncak, sekitar 28 ribu atau kurang dari 30 ribu unit.

“Dibanding liburan Hari Isra Miraj minggu lalu, di libur Hari Raya Nyepi ini arus lalu lintas kendaraan di Kawasan Puncak terbilang normal, dimana hingga saat ini jumlah kendaraan roda empat yang masuk ke Kawasan Puncak, jumlahnya sekitar 28 ribu atau kurang dari 30 ribu unit,” ungkapnya.

AKP Dicky menuturkan bahwa di hari libur, di Kawasan Puncak diterapkan operasi ganjil genap (Gage) dan apabila terjadi penumpukan volume kendaraan atau kemacetan yang cukup panjang, maka jajarannya akan melakukan langkah diskresi.

“Untuk membatasi jumlah kendaraan yang masuk ke Kawasan Puncak, sejak Rabu malam hingga Kamis pagi kami melakukan Operasi Gage, dimana kami suda memutar balikkan kendaraan mobil sebanyak 565 unit. Namun karena ada kemacetan lalu lintas yang cukup panjang, maka sejak pukul 13.00 hingga 15.30 WIB, kami memberlakukan diskresi berupa rekayasa arus lalu lintas sartu arah atau one way,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor