Wednesday, 29 May 2024
HomeBeritaKarem Benzema Hancurkan Langkah PSG dalam Waktu 17 Menit

Karem Benzema Hancurkan Langkah PSG dalam Waktu 17 Menit

Bogordaily.net - berhasil menyingkirkan 3-1 atas di Stadion Santiago Bernabeu pada duel Leg kedua babak 16 besar , Kamis, 10 Maret 2022, dini hari WIB. Mereka pun melaju ke babak 8 besar dengan agregat 3-2. Pada Leg pertama PSG menang tipis 1-0.

melibas , dengan waktu yang sangat singkat. Ia berhasil membobol pertahanan PSG, hanya butuh waktu 17 menit di babak kedua Kareem Benzema langsung masukan dua bola kegawang PSG. Ini membuat PSG berhenti langkahnya di 16 besar . Penampilan gemilang yang memborong semua gol di babak kedua. Gol pertama (61′) dan ketiga (78′) tercipta karena blunder lini pertahanan PSG. Sedang sebiji gol lain pada menit ke-76 terjadi berkat kejelian umpan dari Luca Modric.

Berbeda dengan PSG, kegagalannya lolos perempat final menambah panjang kesialan PSG di . Menurut data UEFA, pencapaian terbaik PSG menjadi finalis musim 2019-2020. Sebelum itu, pencapaian terbaik Les Parisiens adalah lolos semifinal musim 1994-1995.

Dalam final yang dihelat di Estadio da Luz, PSG ditekuk Bayern Munich dengan skor 1-0 lewat gol Kingsley Coman. Itu menjadi gelar keenam Bayern sepanjang keikutsertaannya di turnamen antar klub Eropa terbaik tersebut.

Trio Messi-Mbappe-Neymar tak mampu berbuat banyak pada laga ini. Dari 10 peluang yang dibuat PSG hanya 4 yang mengarah ke gawang. Messi dan Neymar kehilangan taji menghadapi lini pertahanan Madrid yang digalang oleh David Alaba.

Lolosnya Madrid melengkapi tiga tim lain yaitu Manchester City, Bayern Munich, dan Liverpool. Empat tiket tersisa akan diperebutkan oleh delapan tim dalam laga yang dihelat pada tengah pekan depan. Kecuali Chelsea, enam tim lainnya masih memiliki peluang sama besar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here