Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKenali Manfaat Asparagus, Jaga Berat Badan hingga Baik untuk Ibu Hamil

Kenali Manfaat Asparagus, Jaga Berat Badan hingga Baik untuk Ibu Hamil

Bogordaily.net– biasa diolah menjadi sajian masakan yang lezat dan nikmat. Tak hanya lezat dikonsumsi juga memiliki banyak manfaat. Berikut deretan manfaat yang dirangkum dari Suara.com.

Menjaga berat badan ideal

Merupakan salah satu sayuran yang rendah kalori, bisa jadi opsi menarik untuk membantu proses diet atau menjaga berat badan ideal. Manfaat salah satunya bisa membantu Anda lekas kenyang, tanpa harus memasukkan banyak asupan kalori.

Mengontrol gula darah

Dengan indeks glikemik rendah, bahan makanan ini tidak akan membuat gula darah Anda naik secara drastis saat dikonsumsi. Secara praktis, konsumsi bisa membantu mengontrol gula darah. Selain itu ada pula kandungan karbohidrat kompleks, antioksidan, serta serat.

Membantu menjaga tekanan darah

Terdapat pula kandungan asam amino yang ada di dalam bahan makanan ini, dan berperan sebagai diuretik alami. Asam amino sendiri dapat merangsang tubuh untuk menghilangkan kelebihan garam, air, dan zat beracun, yang kemudian dikeluarkan melalui urine.

Mencegah pertumbuhan sel kanker

Antioksidan yang terkandung dalam menjadi manfaat selanjutnya. Seperti yang banyak diketahui, antioksidan berperan besar dalam menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Manfaat keempat ini wajib didukung pula dengan pola hidup sehat, sehingga dapat dinikmati secara maksimal.

Menjaga kesehatan janin

Manfaat salah satunya adalah baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Hal ini karena mengandung folat, protein, serta aneka vitamin dan mineral yang diperlukan selama masa kehamilan dan pertumbuhan janin.

Melancarkan saluran pencernaan

Dengan kandungan serat yang tinggi, juga bermanfaat untuk membantu melancarkan saluran pencernaan. Tidak hanya asparagus, namun makanan berserat lain juga sangat direkomendasikan untuk membantu kesehatan saluran cerna.

Membantu mengurangi risiko penyakit kronis

Mengadung serat, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, kalium, fosfor, zinc, vitamin E, dan vitamin K, menjadikan bahan makanan ini salah satu yang paling sehat yang bisa dikonsumsi. Kandungan nutrisi tersebut juga bisa membantu menjaga kondisi tubuh tetap prima, sehingga menurunkan resiko terjangkit penyakit kronis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here