Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKeren! Butet Manurung Jadi Wakil Indonesia Sebagai Barbie Rule Model 2022

Keren! Butet Manurung Jadi Wakil Indonesia Sebagai Barbie Rule Model 2022

Bogordaily.net – Indonesia patut berbangga memilik perempuan hebat dan inspiratif seperti , yang baru-baru ini terpilih sebagai Barbie Role Model 2022. Butet menjadi satu-satunya dari Indonesia diantara 12 perempuan terpilih dari seluruh dunia.

Pendiri Sokola Rimba, , kembali mengharumkan nama Tanah Air setelah dirinya masuk dalam daftar Barbie Role Model 2022.

Diumumkan melalui akun media sosial Barbie, nama Butet bersanding dengan beberapa perempuan hebat lainnya seperti produser serial ‘Grey's Anatomy' Shonda Rhimes, desainer China Lan Yu serta makeup artist ternama yakni Pat McGrath.

Ini merupakan sebagai bentuk apresiasi terhadap 12 perempuan inspiratif dari seluruh dunia dengan menjadikan mereka semua role model dalam bentuk Barbie. Hal tersebut sekaligus dalam rangka International Women's Day yang jatuh setiap 8 Maret ini.

dalam bentuk boneka Barbienya mengenakan busana nuansa etnik berwarna merah yang dililitkan. Pada bawahannya disematkan kain jarit hitam serta dengan hiasan etnik khas Indonesia.

“Harapan saya, para wanita muda dapat memiliki keyakinan bahwa kalian dapat menjadi apapun seperti yang kalian impikan,” tulis dalam Instagram-nya.

Sementara itu, akun Instagram Barbie juga mengunggah post yang berisi alasannya membuat boneka Barbie edisi khusus tersebut.

“Barbie berdedikasi untuk membantu membangun kepercayaan diri dan memperkuat potensi tak terbatas dari para anak perempuan di seluruh dunia,” tulis Barbie.

“Sebagai bagian dari perayaaan #InternationalWomensDay tahun ini, kami menganugerahi 12 entrepreneur dan role model perempuan dengan boneka #Barbie uniknya sendiri, sebagai pemimpin dalam bidangnya masing-masing, seperti teknologi, kesehatan, edukasi, sains, dan masih banyak lagi.”

“Kami melanjutkan komitmen kami untuk menutup Dream Gap dengan menginspirasi anak perempuan di seluruh dunia untguk bermimpi setinggi-tingginya dan mengingatkan bahwa mereka bisa menjadi apapun yang mereka mau,” tulis Barbie dengan diakhiri tagar #YouCanBeAnything.

merupakan aktivis yang aktif mengajar masyarakat pedalaman yang kesulitan mendapat akses pendidikan.

Ia berupaya hadir di komunitas adat yang diirugikan akibat buta huruf dan terancam pranata sosial dan sumber daya alamnya oleh dunia luar, serta masyarakatnya masih menyayangi adatnya.

Sebelumnya, Butet juga pernah meraih penghargaan atas dedikasinya dalam pendidikan dengan meraih penghargaan Heroes of Asia dari majalah Time (2004), dan Ramon Magsaysay Award dari Rockefeller Brothers Fund dan pemerintah Filipina (2006).

Bahkan kisah dalam mendirikan Sokola Rimba yang berada di Jambi turut diangkat ke layar lebar dengan judul “Sokola Rimba”. Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana, sementara diperankan oleh Prisia Nasution.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here