Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaKeren! Geluti Usaha Pengembang Kue, Gadis Cantik Ini Raup Omzet Miliaran

Keren! Geluti Usaha Pengembang Kue, Gadis Cantik Ini Raup Omzet Miliaran

Bogordaily.net– sukses mengembangkan usahanya di bidang bahan kue.  Berbekal kejelian dan kerja kerasnya, gadis cantik asal Bandung yang baru berusia 22 tahun itu memilih berjualan bahan kue, khususnya pengembang kue atau SP. Meski terkesan sepele, berjualan pengembang kue ternyata memiliki prospek yang menjanjikan. Buktinya, gadis yang akrab disapa Chachanels itu mampu meraih omzet miliaran.

Selain pengembang kue, ia juga memproduksi selai. Menurutnya, prospek pengembang kue, termasuk selai sangat menjanjikan mengingat pengembang kue menjadi bahan pokok saat hendak membuat kue dan selai menjadi pelengkapnya.

“SP dan selai dibutuhkan untuk industri cake dan bakery. Sangat menarik dan berkembang,” kata dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Celebrities.id.

. (Instagram/chachanels/Bogordaily.net)

Ia memang terlahir dari keluarga pebisnis. Ayahnya, David Heriawan seorang pengusaha sukses di Kota Bandung. Di bawah bendera perusahaan milik sang ayah, PT Carlosindo Utama, Chachanels pun mengembangkan kulinernya lewat Divisi Food. Di usianya yang masih sangat muda ia menjabat direktur.

Meski bernaung di bawah perusahaan sang ayah, tetapi bidang yang dia geluti berbeda. Bahkan, mengembangkan sendiri bahan kuenya mulai dari manajemen, produksi, marketing, hingga mengurus keuangan. Hal itu pun tidak menjadikannya malas atau bergantung pada orang tua.

Berbisnis di bidang kuliner, kata memiliki tantangan tersendiri. Sebab pasarnya sangat luas karena menjadi kebutuhan pokok setiap orang.

Bahkan, ia yakin, pengembang kue dan selai yang kini digelutinya bakal semakin berkembang seiring tren masyarakat menikmati kue, termasuk selai.

Terlebih kata dia, industri cake dan bakery berkaitan dengan gaya hidup. Bahkan, sudah menjadi tren, seperti sarapan yang simple menggunakan roti yang dilapis selai atau afternoon tea cake dengan kopi atau teh hangat.

“Produk SP juga banyak dipakai industri cake,” imbuhnya.

Berkat kerja kerasnya, Chachanels kini mampu memenuhi kebutuhan distributor untuk pasar nasional. Produknya sudah dipasarkan ke berbagai wilayah, mulai Jawa Barat, Palembang, Surabaya, Semarang, bahkan hingga Makassar.

Untuk omzet ia mengaku sekitar Rp3 miliar per bulan dan bisa di atas itu terlebih menjelang hari besar seperti Lebaran atau Natalan.

pun berharap perusahaannya dapat terus berkembang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here