Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorKeren! Pakansari Masuk Kategori Stadion Terbersih di Indonesia

Keren! Pakansari Masuk Kategori Stadion Terbersih di Indonesia

Bogordaily.net– yang menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Bogor termasuk salah satu stadion sepakbola terbersih di Indonesia saat ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT Sarpas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Herdi Sukriadi saat briefing dengan jajaran petinggi , Kamis, 3 Maret 2022.

Herdi mengatakan dari beberapa pengelola Stadion di Indonesia dan pernah study banding ke Pakansari menyatakan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini sangat bersih dan terawat.

“Kami sudah beberapa kali menerima kunjungan dari beberapa pengelola Stadion di Indonesia dan semuanya mengatakan sangat kagum akan kebersihan ,” kata Herdi.

Menurut Herdi tak heran, jika selama ini stadion yang bisa menampung 30 ribu penonton ini kerap menjadi pilihan PSSI untuk menggelar berbagai event sepakbola nasional dan internasional.

ini, lanjut Herdi, usianya baru sekitar 7 tahun. Namun, stadion yang memiliki lahan parkir luas dan terhampar pada lahan seluas 30 hektar ini sudah menggelar event AFF,  Final Asian Games,  event PON serta berbagai kegiatan Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

Stadion yang berlokasi di Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini saat ini memiliki petugas kebersihan sebanyak 68 personil.

Sementara itu, Kepala , Asnan AP mengatakan, bangga dengan keberadaaan yang sudah jadi icon kebanggaan rakyat Kabupaten Bogor ini.

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak event nasional dan internasional lagi yang bisa digelar di .

Lebih lanjut Asnan mengingatkan, semua petugas kebersihan yang ada di untuk  tetap  menjaga kekompakannya serta disiplin dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Ia juga menegaskan, sudah menjadi destinasi wisata olahraga masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor dan luar daerah.

Sebagai orang baru di SKPD Olahraga di Kabupaten Bogor, Asnan mengajak semua elemen di Dispora untuk terus mempertahankan kualitas Stadion Pakansari yang banyak dikatakan sebagai di Indonesia setelah GBK Jakarta.

Asnan pun mengusulkan kepada PSSI kedepanya untuk melakukan penilaian terkait pengelolaan, perawatan, dan kebersihan di semua stadion yang ada di Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here