Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorKeren! Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Bogor Terus Meningkat

Keren! Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Bogor Terus Meningkat

Bogordaily.net (LPE) mengalami kenaikan.  Bupati Bogor pun meminta kepada Satuan Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja ekstra untuk mempertahankan pencapaian tersebut.

“LPE kita memang sudah naik pada 2021 kemarin, jangan sampai turun lagi akibat peningkatan kasus Covid-19. Makanya kita harus jaga,” kata , Rabu, 9 Maret 2022.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), LPE melesat di tahun 2021 menjadi 3,48 persen setelah terpuruk pada 2020 minus 1,7 persen.

Orang nomor satu di itu juga menambahkan, selain LPE, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mengalami peningkatan dengan Rp245,22 triliun pada 2021. Jauh lebih tinggi dibanding 2020 sebesar Rp236,15 triliun.

“Saya instruksikan kepada dinas-dinas terkait yang memiliki program pemulihan ekonomi agar terus menjalankan seluruh kegiatannya,” sambungnya.

Selain itu, untuk terus menggenjot pertumbuhan LPE, Pemkab Bogor pun terus menyusun strategi agar bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Bumi Tegar Beriman.

Menurut data BPS, angka kunjungan wisata terus mengalami peningkatan sejak tahun 2017 yakni 7,3 juta kunjungan, kemudian 2018 sebanyak 7,5 juta kunjungan, dan 2019 sebanyak 9,4 juta kunjungan.

Karena hal itu, meminta agar jajaranya terus berinovasi khusus Dinas Kabudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kujungan wisata di .

“Saya minta semuanya bekerja agar pemulihan ekonomi ini bisa kita lakukan segera,” tegasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here