Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorKesulitan Dapat Minyak Goreng Murah, Ibu-ibu di Dramaga Mengeluh

Kesulitan Dapat Minyak Goreng Murah, Ibu-ibu di Dramaga Mengeluh

Bogordaily.net – Sebagian ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, masih mengeluhkan sulitnya mendapatkan , pada Minggu 20 Maret 2022.

Seperti halnya minyak goreng kemasan di Pasar Jumat, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, dimana harga minyak goreng kemasan berisi berat dua liter, kini menembus harga Rp45 ribu.

Bahkan menurut salah seorang pembeli, Siti Aminah (42) warga Kecamatan Dramaga, mengaku terkejut saat mengetahui harga minyak Goreng kemasan dari Rp38 ribu untuk ukuran dua liter, kini merangkak naik menjadi Rp45 ribu.

“Meski minyak goreng bisa diperoleh di , namun harga untuk kemasan dua liternya, selangit,” keluhnya.

Lanjutnya ia mengatakan, dirinya terpaksa membeli minyak goreng kemasan dengan harga mahal tersebut, terlebih dahulu dicobanya menyisir beberapa kios, termasuk kios langganannya untuk mencari minyak goreng curah.

“Sekarang banyak Minyak goreng merk baru membingungkan. Sedangkan untuk Minyak Goreng curah, agak susah dicari, meskipun ada, harganya Rp18 ribu sekilo. Karena saya tidak biasa pakai minyak goreng curah untuk keperluan dapur di rumah lantaran karena suka kental membeku. ya Apaboleh buat terpaksa saya beli minyak goreng kemasan saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dramaga Iptu. Agus Suryana menjelaskan bahwa, saat ini kesulitan masyarakat dalam memperoleh minyak goreng di Dramaga memang tidak terlalu fatal, namun agar diketahui keberadaannya memang masih belum mencukupi untuk kebutuhan minyak goreng bagi warga Dramaga sehari hari.

“Minyak goreng dengan harga murah di Dramaga masih sulit didapat,” jelasnya.

Namun sejauh ini sambung Kapolsek, pihaknya sudah melakukan monitoring kelapangan, meski minyak goreng ada, itupun harganya mahal.

“Untuk membantu masyarakat akan minyak goreng untuk bulan Ramadhan besok, rencananya Polsek Dramaga akan menggelar Operasi Pasar dan akan menyediakan Minyak Goreng kemasan dengan harga standar Rp14 ribu per liter,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here