Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaKetahui Yuk, Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Berhubungan Seks

Ketahui Yuk, Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Berhubungan Seks

Bogordaily.net– Beberapa kegiatan dianjurkan dilakukan setelah bercinta demi mempererat keintiman dengan pasangan. Dari sisi , berikut lima hal yang perlu Anda lakukan usai berhubungan seks agar organ intim terjaga seperti dikutip Suara.com dari situs WebMD.

Buang air kecil

Buang air kecil merupakan kegiatan yang perlu dilakukan usai berhubungan seks. Sebab, bisa jadi ada bakteri yang masuk lewat saluran kencing ke dalam tubuh Anda. Dengan buang air kecil, bakteri-bakteri ini akan keluar bersamaan dengan kotoran lainnya.

Mandi

Tidak perlu langsung bangkit dari kasur untuk mandi sesegera mungkin usai bercinta. Berikan waktu cuddling dan spooning dengan pasangan, sebelum Anda mandi dan membersihkan tubuh. Usahakan cuci bagian organ intim untuk menghindari risiko infeksi. Gunakan sabun agar kebersihannya maksimal.

Cuci tangan

Mencuci tangan dengan sabun merupakan bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat yang tidak hanya perlu dilakukan usai bercinta, tapi juga saat kegiatan lain seperti makan dan bepergian. Apalagi jika Anda sebelumnya menggunakan untuk pemanasan dan menyentuh organ intim pasangan, bukan tak mungkin ada bakteri yang menempel dan perlu dibersihkan.

Minum air

Setelah buang air kecil, Anda mungkin merasakan haus. Karena itu, jangan lupa minum air sesudah bercinta. Dengan mencukupi kebutuhan minum air, Anda akan buang air kecil lebih sering, membuat risiko bakteri berkembang biak di saluran kencing berkurang.

Gunakan baju longgar

Terakhir dan tak kalah penting, ganti baju yang Anda gunakan dengan baju yang longgar. Baju yang longgar mencegah penumpukan keringat, yang berpotensi menjadi sarang bakteri dan jamur. Menggunakan baju yang longgar juga membuat Anda merasa lebih nyaman usai bercinta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here