Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikPernah Bela Munarman, Erick Tohir Pecat Ketum Relawan Jokowi Mania

Pernah Bela Munarman, Erick Tohir Pecat Ketum Relawan Jokowi Mania

Bogordaily.net – Ketua Umum Mania atau JoMan Immanuel Ebenezer resmi dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir dari jabatannya sebagai komisaris di perusahaan BUMN, PT Mega Eltra. Pencopotan ini dikarenakan ia pernah menjadi saksi yang membela terdakwa .

Sebelumnya sosok Immanuel atau yang akrab disapa Noel, diangkat sebagai Komisaris Utama PT Mega Eltra pada 12 Juni 2021. PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero).

Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan, jasa konstruksi dan keagenan, hingga industri cat Pencopotan Noel dari Komut BUMN dinilai merupakan langkah tepat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pernah menyampaikan tidak ada tempat bagi radikalisme dan di tubuh BUMN.

“Saya dan segenap jajaran saya mendukung sanksi yang tegas bagi oknum di Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN yang terduga dan terbukti terlibat gerakan radikalisme dan tanpa terkecuali. Kita pastikan bersama-sama tidak ada tempat bagi di tubuh BUMN,” jelas Erick, dikutip dari Suara, Jumat 25 Maret 2022.

Segala hal yang dilakukan BUMN untuk membangun Indonesia. Juga, tidak menoleransi .

“Kami terus memperkuat proses internal untuk pencegahan dan penangangan radikalisme di lingkungan BUMN, termasuk kerja sama dengan BNPT, NU, dan Muhammadiyah,” katanya.

Sedangkan Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo juga menegaskan hal yang senada. Pasalnya, Noel terlihat membela sekali terdakwa itu.

“Saya rasa tepat yah, mengingat posisi Noel yang ada di pemerintahan, seharusnya tidak memberikan kesaksian di persidangan ,” kata Karyono, kepada wartawan, Jumat 25 Maret 2022.

Menurut Karyono apa yang didapatkan oleh Noel adalah buah yang dipetik. Sehingga wajar Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir mengambil langkah tegas dengan memecat Noel.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here