Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorKini Jalur Puncak Aman Tanpa Hambatan, Namun Jelang Libur Nyepi...

Kini Jalur Puncak Aman Tanpa Hambatan, Namun Jelang Libur Nyepi…

Bogordaily.net– Pasca kemacetan panjang belasan jam di kawasan , Kabupaten Bogor, lalu-lintas kembali normal di Jalan Raya Pincak pada Rabu 2 Maret 2022. Kendaraan yang melaju nampak tak ada hambatan.

Menurut pantauan Bogordaily.net saat dilokasi, jalur yang sempat mengalami kemacetan panjang hingga belasan jam kini nampak lancar, tanpa ada hambatan, bahkan kendaraan bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun, salah seorang supir truk angkutan sayuran Ramli (45) menyebutkan bahwa, libur hari nyepi pada Kamis 3 Maret 2022 berpotensi macet kembali jalur .

“Engga bisa diprediksi juga bang, saya kemaren kena macet dari cipanas anter sayuran bonteng ke pasar TU sampai 11 Jam. Paling parah pokonya,” ungkapnya kepada BogorDaily.net Rabu 2 Maret 2022.

Sebelumnya diberitakan, sebagai langkah antisipasi kemacetan kembali terjadi, pihak Polres Bogor telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencegah kemacetan kembali terulang di kawasan saat . Salah satunya adalah dengan menyiapkan petugas kepolisian di sejumlah titik yang diprediksi menjadi lokasi kepadatan.

“Kami melakukan imbauan juga ke masyarakat juga kemudian sepanjang jalur juga kami tempatkan personel Polres Bogor. Jadi untuk membantu kelancaran arus bagi masyarakat yang mengarah ke , kita tempatkan personel sepanjang jalur ,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Selain itu  libur di , polisi meminta pengusaha hotel dan restoran di kawasan , Bogor, untuk mendatakan jumlah pengunjung dan kendaraan yang ada. Langkah itu untuk memudahkan polisi dalam mengambil langkah tepat sesuai situasi di lapangan.

“Kemudian, kami juga berkoordinasi dengan hotel kemudian restoran dari PHRI untuk menghitung volume orang dan kendaraan yang keluar masuk ke arah . Sehingga, kami bisa melakukan langkah-langkah yang tepat sesuai situasi dan kondisi di lapangan,” tambahnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here