Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606 Kota Bogor Berkolaborasi Dengan FIF Group Laksanakan Vaksinasi

Kodim 0606 Kota Bogor Berkolaborasi Dengan FIF Group Laksanakan Vaksinasi

Bogordaily.net– Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor berkolaborasi dengan Bogor melaksanakan kegiatan dosis 1, 2 dan booster untuk umum, pada Sabtu 19 Maret 2022 mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

berlangsung di Kantor Cabang FIF Bogor, Jalan Jenderal Sudirman No 37, RT 07 RW 08, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dan menargetkan 200 orang untuk disuntik vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Tenaga Kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin berasal dari RS Salak Bogor.

Dengan penuh semangat dan berwibawa, Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan saat tiba dilokasi dan turun dari mobil dinasnya pukul 09.30, langsung menyapa warga yang akan melaksanakan . Nampak warga pun merasa senang saat berbincang dengan sang Komandan gagah tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk warga Kota Bogor dan bekerjasama dengan FIF dan Rumah Sakit Salak. Target vaksin hari ini 200 warga,” kata Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, Sabtu, 19 Maret 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, untuk saat ini Kota Bogor akselerasi vaksin booster akan didorong terus mencapai angka 20 sampai 30 persen, agar warga Kota Bogor mencapai herd immunity.

“Selain dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan, kita juga bisa berkolaborasi mengadakan kegiatan dengan instansi lain, baik itu swasta maupun Pemerintah,” tambahnya.

Roby juga sangat berharap, kegiatan ini bisa membuat kasus Covid-19 khususnya di Kota Bogor menjadi landai atau mengalami penurunan yang signifikan.

“Untuk saat ini, kasus konfirmasi sudah mulai turun, semoga dengan booster ini, anak-anak remaja, dan lansia mudah-mudahan bisa di booster, agar bisa meningkatkan daya tahan imun masyarakat,” tutupnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here