Monday, February 6, 2023
HomeKulinerKuliner Tersembunyi di Bogor yang Menggugah Selera Makan

Kuliner Tersembunyi di Bogor yang Menggugah Selera Makan

IIMS

Bogordaily.net – Bogor menjadi salah satu kota favorit masyarakat untuk melepaskan penat atau sekadar berlibur singkat di tengah kesibukan. Kota hujan ini juga tak pernah sepi untuk urusan kulinernya. Bahkan, ditempat-tempat kecilpun, cita rasa kulinernya sangat menggugah selera makan.

Terdapat berbagai macam kuliner yang mungkin belum pernah kalian coba ketika bermain ke Bogor. Berikut rekomendasi wisata kuliner di Bogor yang tidak boleh kalian lewatkan.

1. Warung Ayam Doyong


Warung Doyong menjadi rekomendasi kuliner selanjutnya yang wajib kalian coba di Bogor. Mereka terkenal dengan ayam goreng bumbu kuning yang gurih dan meresap hingga ketulang.

Selain ayam gorengnya, kalian juga dapat mencicipi berbagai makanan khas Indonesia lainnya di sini seperti tahu tempe goreng, tumis jamur, paru goreng dan sebagainya. Kalian juga wajib minta bumbu serundengnya untuk dilahap bersama nasi hangat.

Lokasi: Jl. Pahlawan I, RT.04/RW.07, Bondongan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16131

Jam operasional: 06.00 -14.00 WIB

2. Mie Ayam Bangka Al


Di antara mie ayam bangka lainnya di Bogor, Mie Ayam Bangka AL bisa dibilang memiliki citarasa yang kuat hingga sulit dilupakan sehingga sayang sekali jika dilewatkan.

Porsi yang cukup besar, potongan ayam yang banyak, dan taburan bawang goreng di atas menjadi daya tarik tersendiri bagi mie ayam bangka disini. Lokasinya pun cukup strategis yaitu berada di tengah kota sehingga mudah untuk dikunjungi.

Tapi, kalian harus siap-siap kepanasan ya! karena di sini tidak disediakan ruangan ber-AC dan terasa sedikit pengap.

Lokasi: Jl. Sawojajar No.43, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

Jam operasional: 09.00 – 23.00 WIB

Harga: Rp20.000 – 35.000

3. Saung Seblak Taman Topi

Saung Seblak yang terletak di depan Taman Topi Square ini cukup terkenal di kalangan pelajar SMA di sekitaran daerah sana. Kalian musti menunggu agak lama hingga pesanan kalian siap karena ramai dengan antrian ojek online.

Terdapat berbagai pilihan menu dengan topping yang berbeda mulai dari makaroni, kwetiauw, bakso urat, sosis, iga, dan lainnya. Namun sayangnya, mereka tidak menyediakan tempat khusus untuk makan di tempat sehingga kebanyakan orang memilih untuk take away.

Lokasi: Taman topi square, Jl. Kapten Muslihat, RT.03/RW.01, Paledang, Central Bogor, Bogor City, West Java 16121

Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp10.000 – 20.000

4. Soto Kuning Pak Salam


Bagi pencinta soto kuning, kalian tidak boleh melewatkan Soto Kuning Pak Salam yang berada di atas trotoar Jalan Suryakencana. Soto Kuning Pak Salam termasuk salah satu kuliner legendaris di Bogor, jadi jangan kaget jika kalian akan melihat antrian berbondong-bondong bahkan sebelum mereka buka.

Kalian bisa memilih daging, paru, kikil dan bagian lainnya untuk disiram dengan kuah soto yang begitu gurih dan nikmat. Namun sayangnya, tempat makan yang disediakan tidak cukup luas untuk menerima seluruh pembeli sehingga kebanyakan orang memilih untuk bungkus atau makan di dalam mobil.

Lokasi: Jalan Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16131

Jam operasional: 16.00 -19.00 WIB

Harga: Rp5.000 – 10.000/buah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor