Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaKurang Minum Air Putih, Waspada 5 Masalah Kesehatan Ini

Kurang Minum Air Putih, Waspada 5 Masalah Kesehatan Ini

Bogordaily.net– Mengonsumsi agar tetap terhidrasi sangat disarankan. Tak hanya menjaga tubuh tetap terhidrasi, dengan mengonsumsi secara rutin fungsi tubuh dan otak akan bekerja secara normal serta optimal. Selain minum , seseorang juga bisa bisa terhidrasi dengan optimal dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar air cukup tinggi seperti tomat, semangka, timun dan masih banyak lagi lainnya.

Seiring berjalannya waktu, tidak sedikit pula orang-orang yang terhitung masih kurang dalam mengonsumsi . Minuman manis dan alkohol, ternyata dapat menghilangkan cairan di dalam tubuh serta penyakit. Dirangkum dari laman Hops.id, berikut lima masalah yang diakibatkan kebiasaan kurang minum .

Berpotensi terserang stroke

Sebuah penelitian di BMC Cardiovascular Disorders melaporkan dehidrasi dapat meningkatkan risiko stroke dan memperpanjang waktu pemulihan, jika pernah mengalami sakit itu. Jadi, untuk menjaga jantung dalam kondisi prima, perhatikan seberapa banyak kamu minum. Jika air kencing berwarna kuning tua maka segeralah minum banyak air.

Sakit kepala

Karena otak membutuhkan air, bila kurang dapat menyebabkan sakit kepala dan kelelahan. Sakit kepala karena dehidrasi bisa hilang tanpa perlu minum obat. Cukup perbanyak minum

Kulit menjadi rusak

Kulit membutuhkan air agar tetap sehat dan terhidrasi. Tidak cukup minum dapat meningkatkan efek penuaan. Dengan air yang tidak mencukupi, kolagen dapat retak, menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Mudah lelah

Saat mengalami dehidrasi akan merasakan energimu menurun, karena sejatinya air membantu menjaga pikiranmu tetap fokus dan tubuh seimbang. Jika tidak cukup minum di siang hari, energi akan merosot di sore hari dan akan mungkin merasa terlalu lelah untuk melanjutkan aktivitas di malam hari. Siapkan botol air sebagai pengingat agar selalu minum sepanjang hari.

Metabolisme tubuh melambat

Air dibutuhkan untuk setiap fungsi dalam tubuh, jadi ketika kamu dehidrasi, metabolismemu secara alami melambat—begitu juga dengan tingkat energi. Tetaplah terhidrasi dengan baik.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here