Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKutu Bikin Gatal, Ini Cara Ampuh Hilangkan Kutu Beserta Telur-Telurnya

Kutu Bikin Gatal, Ini Cara Ampuh Hilangkan Kutu Beserta Telur-Telurnya

Bogordaily net – Memiliki kutu di rambut atau pun kulit kepala pasti akan sangat mengganggu, dan apabila terus dibiarkan maka akan timbul sensasi rasa lantaran infeksi. Namun, ada beberapa cara ampuh hilangkan kutu di rambut lho.

Penyebab utama dari munculnya adalah kebersihan yang tidak terjaga, mulai dari sisir, seprei, handuk, karpet dan juga baju. Kutu yang menetap di rambut atau kulit kepala akan bertahan dengan cara menghisap darah agar dapat berkembang biak. ‘

Untuk memutus perkembangbiakannya maka Anda perlu melakukan telur kutu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah telur kutu pada rambut yang ampuh banget.

Satu-satunya cara untuk memastikan seseorang terkena adalah dengan menemukan kutu hidup. Oleh karena itu, harus sesegera mungkin untuk dibasmi agar tidak berkembang biak semakin banyak sehingga sulit untuk dihilangkan.

Berikut cara ampuh hilangkan kutu di rambut.

1. Menggunakan sisir serit

Pilihlah sisir serit yang memiliki jarak antar gigi sekitar 0,2 mm, semakin sempit gigi sisir serit tersebut maka makin cepat dan efektif dalam menghilangkan kutu beserta telurnya.

Sebelum menggunakan sisir serit, basahi dulu rambut Anda. Karena rambut yang basah akan memperlambat gerakan kutu di kulit kepala, kondisi rambut juga membuat kutu jadi lebih mudah terlihat.

2. Lemon Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi. Maka Anda juga bisa memanfaatkan lemon sebagai dengan cepat dan lebih aman.

Siapkan perasan lemon kemudian usapkan ke kulit kepala kemudian tunggu selama 1 jam lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa membasmi kutu dan telur-telurnya pada rambut dengan mudah. Caranya, hangatkan minyak dan oleskan secara hati-hati pada kulit kepala.

Lakukan pijatan selama beberapa menit dan tutup kepala dengan menggunakan shower cap. Setelah dibiarkan selama 2 jam, sisir rambut dengan menggunakan sisir kutu untuk menghilangkan kutu yang telah mati dan telur-telurnya yang menempel di rambut.

Setelah itu, keramaslah dengan sampo seperti biasa. Kemudian setelah rambut kering, oleskanlah minyak kelapa hangat lagi, tutup dengan shower cap baru dan biarkan semalaman.

Pada pagi harinya, sisirlah rambut untuk menghilangkan semua kutu dan telur sebelum membilas rambut. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2 kali seminggu.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun bisa kamu gunakan sebagai overnight treatment. Usapkan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala sebelum tidur. Kemudian pakailah shower cap agar minyak tidak menempel pada bantal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here