Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorLantik Enam Camat, Ini Permintaan Bupati Bogor Ade Yasin

Lantik Enam Camat, Ini Permintaan Bupati Bogor Ade Yasin

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, yaitu Camat Caringin, Megamendung, Tenjo, Bojonggede, Kemang, dan Sukamakmur. Pada kesempatan tersebut, Ade Yasin perintahkan seluruh camat agar banyak turun ke masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan para ulama di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut ditegaskannya pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Camat, Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2022, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu 23 Maret 2022.

Ada Endi Rismawan yang dilantik menjadi Camat Caringin, Acep Sajidin menjadi Camat Megamendung, Yudhi Utomo menjadi Camat Tenjo, Edy Suwito Sutono Putro menjadi Camat Bojong Gede, Rameni menjadi Camat Kemang, dan Bakri Hasan menjadi Camat Sukamakmur.

Selain itu Ade Yasin juga melantik Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Kabupaten Bogor serta para pejabat setingkat eselon III dan IV lainnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, harus adanya sinergi dengan kepala desa, para tokoh, dan ulama di wilayah masing-masing. Lebih banyak turun ke lapangan menemui masyarakat itu lebih baik daripada berdiam diri di kantor.

“Membantu kelancaran program Desa Membangun dan turut aktif dalam upaya mencapai target kinerja utama pemerintah seperti penanganan kemiskinan, stunting, gemar membaca, rata-rata lama sekolah, dan sebagainya,” jelas Ade Yasin

Ade menambahkan, saat ini kita berada di tahun ke-4, menjelang akhir periode RPJMD 2018-2023, saya minta semua bergerak cepat melaksanakan berbagai program kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat demi tercapainya Pancakarsa dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Untuk Inspektur Pembantu, lanjut Ade, bersama jajaran Inspektorat agar meningkatkan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan program daerah, terutama di desa.

“Aktif memberikan layanan konsultasi bagi perangkat daerah agar pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan aturan dan percepat fasilitasi pembentukan zona integritas,” jelas Ade.

Kepada seluruh pejabat Eselon 3 dan 4 yang dilantik hari ini, saya minta untuk fokus mendukung tercapainya target kinerja utama dan program Pancakarsa. Segera beradaptasi karena siklus pemerintahan dan pelayanan publik tidak mengenal stagnasi.

“Pelajari tupoksi dan program kerja, serta lakukan konsolidasi, maksimalkan potensi, tingkatkan koordinasi, lebih produktif, bersinergi dan berkolaborasi, dan terus tingkatkan inovasi,” tegasnya.

Pada acara tersebut hadir Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan,  Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi I DPRD, Dandim 0621, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Sekretaris Daerah,  dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. *

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here