Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLewat David Da Silva, Maung Bandung Tundukan Persija Dengan Skor 2-0

Lewat David Da Silva, Maung Bandung Tundukan Persija Dengan Skor 2-0

Bogordaily.net – Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung, berakhir kemenangan 2-0 untuk Maung Bandung.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 1 Maret 2022, Persib Bandung sukses mencoreng harga diri Macan Kemayoran.

Pasalnya, Maung Bandung sukses meraih poin sempurna mencukur Persija Jakarta 2 gol tanpa balas.

Sejak awal babak pertama, Persib Bandung bermain apik melalui serangan-serangan berbahaya di lini pertahanan Persija Jakarta.

Hasilnya, pada menit ke-14', striker Persib Bandung asal Brazil, sukses membuka keunggulan bagi Maung Bandung.

Saat itu, sepak pojok yang dilakukan Marc Klok berhasil dimanfaatkan oleh melesakkan tendangan ke gawang Persija Jakarta yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa. Persib pun unggul 1-0.

Unggul satu gol, membuat Persib Bandung semakin beringas, mereka bahkan terus membombardir lini pertahanan Persija Jakarta. Sayang, serangan-serangan tersebut belum berbuah gol.

Hal senada juga dilakukan oleh Persija Jakarta, serangan yang dilakukan oleh Marko Simic Cs juga belum bisa menyamakan angka kedudukan.

Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, kedua klub kembali bermain tempo tinggi, jual-beli serangan seringkali dilakukan oleh kedua tim baik oleh Persija Jakarta maupun Persib Bandung.

Namun, Dewi Fortuna berpihak pada kubu Maung Bandung. Lagi-lagi sepak pojok berujung sebuah gol bagi Persib.

Tendangan sepak pojok Marc Klok gagal diantisipasi sempurna oleh Andritany. Alhasil bola yang lepas dari tangan Andritany mampu disambar oleh .

Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit ke-84 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini sendiri membuat Persib Bandung sukses menutup seri 4 Liga 1 2021-2022 kemenangan atas sang rival bebuyutan, Persija Jakarta.

Persib Bandung kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan atau terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen, Bali United.

Sedangkan Persija berada di urutan ke-8 dengan perolehan 38 poin sama seperti PSIS Semarang yang menempati urutan ke-7.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here