Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLewat  Festival Pencak Silat Tradisi  Kabupaten Bogor Harus Lebih Mendunia

Lewat  Festival Pencak Silat Tradisi  Kabupaten Bogor Harus Lebih Mendunia

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Festival Tradisi  pada bulan  Juni 2022. Festival Tradisi ini diharapkan lebih gebyar dan gaungnya bisa sampai ke tingkat nasional dan internasional.

Sekdispora , Trian Turangga yang akrab disapa TR menginginkan festival ini bisa menjadi momentum untuk lebih mengenalkan ke tingkat nasional dan internasional.

“Silat itu sudah mendunia dan sudah dikenal di Hollywood. Makanya,  kami ingin  lewat  Festival Pencak Silat Tradisi ini nantinya akan mampu mengangkat nama lebih mendunia lagi,” tegas Triar  Turangga dalam rapat bersama jajaran pengurus IPSI , Senin, 14 Maret 2022 .

Makanya, kata TR,  pengemasan dan rangkaian acara festival pencak silat ini gaungnya bisa lebih gebyar dan punya dampak positif bagi di mata dunia.

“Apalagi    termasuk salah satu tempat lahirnya Pencak Silat,” beber TR

TR menambahkan, pada saat Festival Pencak Silat nantinya akan diundang  tokoh tokoh Pencak Silat yang sudah terkenal.

“ Saya ingin dari festival Pencak Silat  ini nantinya ada sesuatu yang baru dan bisa lebih mengenalkan nama Kabupaten  Bogor  di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya festifal tersebut, pencak silat indonesia semakin dikenal dimata dunia. Terlebih, Kabupatem Bogor sendiri akan menggelar festival tersebut.*

(Gibran)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here