Saturday, 29 June 2024
HomeBeritaLiga Oplos Cucurak Day, Tradisi Rutin  Camry Jelang Bulan Ramadhan

Liga Oplos Cucurak Day, Tradisi Rutin  Camry Jelang Bulan Ramadhan

Bogordaily.net – Perhelatan Liga Oplos bertajuk Cucurak Day merupakan salah satu tadisi rutin yang dilakukan Komunitas jelang datangnya bulan Ramadhan.

Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 2022,  Komunitas Camry kembali menggelar yang berlangsung di Lapangan Pordat, Dramaga Tanjakan, Kecamatan Dramaga, 12-13 Maret 2022.

Presiden Liga Oplos Bogor, Kiki Erlangga mengatakan,  kegiatan ini sudah jadi kegiatan rutin yang dilakukan Komunitas Camrry.

“ Untuk tahun ini ada 10 tim sepakbola yang ada di Kecamatan Dramaga yang ambil bagian dalam event .  Ini bukti sebuah eksistensi kalau kami masih bisa berbuat untuk hal yang positif,” ujar Kiki Erlangga, orang nomor satu dalam Komunitas Camry ini, Minggu, 13 Maret 2022.

Pria yang akrab dengan julukan “Mr Belanda” ini mengaku sangat bangga dengan antusias semua peserta .

Tak hanya itu, kata Kiki, ia sangat apresiasi kepada perwakilan KNPI  yang sangat mensuport dan memberikan motivasi kepada Panpel 2022.

“ Saya juga sangat hormat dengan sosok Fuad perwakilan  dari KNPI dan Arof  dari KNPI Kecamatan Dramaga yang datang memberikan motivasi dan support untuk mendukung pelaksanaan dengan memberikan seragam panpel, bola dan Doorprize,” ucap Kiki .

Lebih lanjut kata Kiki, selama ini  komunitasnya memang selalu bermain di pinggir dan belakang, karena supaya selau ingat akan Purwadaksi.

“Saat bermain di pinggir dan belakang kami akan lebih tahu suasana dan siapa saja yang perlu disentuh dan disapa. Sebaliknya kalau kami terus bermain didepan,  kami  tak akan ingat siapa saja orang orang yang kami lewati,” papar  Kiki

Menurutnya, semua gerak dan giat yang ia lakukan semata mata hanya untuk merawat silaturahmi dan persaudaraan yang telah terbina dan harus tetap terjalin dengan baik tanpa harus saling melupakan satu sama lain.

Sementara itu,  Tenny Ramdhani selaku Camat Dramaga yang datang dan menyaksikan perhelatan sangat bangga dengan masih eksisnya ajang Liga Oplos yang dilakukan Komunitas Camry ini.

“ Saya salut Komunitas Camry ini ada dimana mana dan membuat event Oplosan yang menarik dan jadi daya tarik para pesepakbola yang ada di berbagai pelosok di Kabupaten Bogor,” ucap Tenny yang juga ikut memberikan Doorprize dalam kali ini.

Dalam 2022,  Tim Remas FC dari Gank Palem, Cibeureum keluar sebagai juara umum dengan mengalahkan Pordat dalam partai final.

(Gibran)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here