Wednesday, 8 February 2023
HomeNasionalLima Pendaki Hilang di Gunung Salak Akhirnya Ditemukan

Lima Pendaki Hilang di Gunung Salak Akhirnya Ditemukan

IIMS

Bogordaily.net -Sempat hilang kontak di Gunung Salak, lima pendaki asal Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan. Kelimanya dilaporkan dalam keadaan selamat dan kondisinya baik-baik saja.

“Ditemukan oleh tim awal SAR Khatulistiwa Cicurug. Secara umum dalam kondisi fisik baik dan sehat,” kata Ketua SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri seperti dilansir dari Sukabumiupdate.com, Selasa, 1 Maret 2022.

Kelima pendaki yang merupakan remaja itu ditemukan di Pos 3 jalur pendakian Gunung Salak dan sedang memasak.

“Infonya lost kontak karena batre hp habis, jadi gak bisa menghubungi keluarga,” tambah Okih.

Selanjutnya tim SAR mengantarkan lima pendaki tersebut ke kantor Kecamatan Cicurug kemudian menghubungi pihak keluarga mereka untuk penjemputan.

Menurut Okih, kejadian ini menjadi sebuah pelajaran penting. Ia pun berpesan bahwa dalam mendaki gunung harus dibekali dengan persiapan yang ekstra.

“Kalau mau ngedaki gunung itu harus persiapkan dulu segala-galanya,” pesannya.

Sebelumnya diberitakan, lima pendaki dikabarkan hilang kontak saat melakukan pendakian di Gunung Salak. Rombongan pendaki yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi itu dilaporkan berangkat pada Sabtu, 26 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, mereka masuk melalui pintu pendakian Gunung Salak jalur Cimelati.

Sebelum hilang kontak para pendaki itu sempat berkordinasi dengan Rahmatullah alias Memet dan rencananya akan turun pada Minggu, 27 Februari 2022. Namun, hingga Selasa, 1 Maret 2022 siang mereka tak kunjung kembali.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap lima remaja tersebut. Bahkan pihak keluarga juga melaporkan hilangnya mereka ke Polsek Cicurug, Kabupaten Sukabumi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor