Monday, 29 April 2024
HomeBeritaLolos ke Semifinal Swiss Open 2022, Jonatan Christie Sempat Kesal dengan Wasit

Lolos ke Semifinal Swiss Open 2022, Jonatan Christie Sempat Kesal dengan Wasit

Bogordaily.net– melaju ke semifinal setelah mengalahkan pebulu tangkis Prancis Toma Junior Popov. Di laga tersebut, tunggal putra Indonesia itu sempat kesal dengan keputusan wasit.

mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Prancis, Junior Popov. Buktinya laga tersebut harus berlangsung rubber game atau tiga set untuk menentukan pemenang.

Pada set pertama, Jojo berhasil membuka keunggulan lebih dulu dengan skor 21-18. Sedangkan game selanjutnya, giliran Popov yang menang dengan skor 21-16.

Pada set penentuan, dikutip dari Suara.com, nyaris kalah dan terpeleset, meski berhasil unggul di sepanjang pertandingan. Hal itu karena keputusan wasit yang dianggap tak memuaskan bagi Jojo.

Momen ini terjadi ketika Jojo unggul 20-18. Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini tinggal mencetak satu poin untuk melangkah ke babak semifinal .

Namun, wasit malah memberikan poin ke lawan usai shuttlecock dianggap keluar. Padahal Jojo sudah selebrasi karena bersikeras bahwa shuttlecock masih menyentuh garis, sehingga harusnya dianggap masuk.

Jonatan Christe sempat menunjukkan gestur kecewa setelah wasit memberikan poin itu. Kemudian setelah Junior Popov mampu bangkit dan mengejar skor jadi 20-20.

Beruntung dia tidak gegabah, meski lawan mengejar. Pada akhirnya, Jojo lolos ke final usai menumbangkan Junior Popov 24-22 di set ketiga.

Pada babak semifinal, akan berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth. Pada ini tercipta peluang All Indonesia Final di sektor tunggal putra.

Sementara itu jadwal , Sabtu, 26 Maret 2022 akan memainkan rangkaian babak semifinal. Lima wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket ke partai puncak.

Lima wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal adalah , Anthony Sinisuka Ginting, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan dan Anthony Ginting yang berada di bagan bersebrangan berpotensi berjumpa di partai final jika bisa melewati fase ini. Anthony Sinisuka Ginting melewati babak perempat final dengan menekuk wakil India Sameer Verma dengan kemenangan 21-17, 21-14.

Dari sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sementara rekannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersingkir.

Pram/Yere lolos ke semifinal dengan mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-17, 10-21, 21-14. Sementara Leo/Daniel dihentikan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 15-21, 21-19, 12-21.

Kekalahan Leo/Daniel merusak skema All Indonesian di semifinal. Hasil itu membuat Pram/Yere akan menghadapi Goh/Nur di babak empat besar.

Selain Pram/Yere, sektor ganda putra juga meloloskan satu wakil lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-12, 9-21, 22-20.

Wakil terakhir yang lolos adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari ganda campuran. Mereka menumbangkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-19, 21-16.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here