Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaLuca Marini Akan Tunjukan Performa Terbaiknya di Gelaran MotoGP Indonesia

Luca Marini Akan Tunjukan Performa Terbaiknya di Gelaran MotoGP Indonesia

Bogordaily.net – Gelaran yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret mendatang, akan diikuti nama-nama besar pebalap Internasional. Salah satunya . Ia akan berpartisipasi pada MotoGP Indonesia.

Walau Sirkuit Mandalika baru akan menggelar balapan pertamanya pada MotoGP akhir pekan ini, punya bekal bagus yang bisa dimanfaatkannya nanti.

Dari hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika pada Februari lalu yang membuat adik Valentino Rossi itu melihat secercah peluang. Marini mampu membukukan waktu lap terbaik 1 menit 31,289 detik.

Catatan tersebut menempatkan Marini di posisi ketiga dalam hasil kombinasi di bawah Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Memang, ritme Marini dalam simulasi lomba saat tes pramusim MotoGP kurang memuaskan. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat Marini untuk memperbaiki hasil kurang memuaskan yang diraihnya pada seri pertama MotoGP Qatar.

“Kami akan balapan di sini untuk pertama kalinya setelah tes pramusim yang berlangsung kompetitif bagi kami,” kata Marini, dilansir Bolasport.com.

“Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang tidak biasa dan cepat dengan penonton tuan rumah yang fantastis,” tambahnya.

Para pembalap MotoGP diprediksi masih akan meraba-raba potensi mereka mengingat kondisi lintasan yang berbeda dibanding saat tes pramusim.

Selain itu, ban yang akan digunakan juga versi pembaruan dari purwarupa yang mereka coba saat tes pertama di Mandalika.

Soal urusan menghadapi kondisi yang belum jelas, rekan setim Marini, Marco Bezzecchi, sudah menunjukkan potensinya.

Bezzecchi langsung tancap gas pada balapan pembuka di Losail, Qatar. Padahal, itu merupakan pertama kalinya di berlomba di sana dengan motor MotoGP.

Bezzecchi mengamankan posisi ke-15 pada kualifikasi pertamanya, mengalahkan nama-nama seperti Alex Marquez, Maverick Vinales, , hingga Andrea Dovizioso.

“Saya senang bisa kembali menunggangi motor. Terlepas dari kejadian kecelakaan di Qatar, kami bekerja dengan sangat baik dan feeling-nya positif,” tutur Bezzecchi.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here