Makanan Berbahan Babi di Inggris, Mulai Ditinggalkan

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kuliner ยท 10 Mar 2022 12:03 WIB

Makanan Berbahan Babi di Inggris, Mulai Ditinggalkan


 Sisis Darah Babi Kini di Inggris Sudah Tak Diminati Lagi. (teras.id/Bogordaily.net) Perbesar

Sisis Darah Babi Kini di Inggris Sudah Tak Diminati Lagi. (teras.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Makanan tradisioanal yang dulu sempat populer di Inggris, pie babi hingga sosis darah babi kini terancam punah. Dua jeni makanan itu, sudah tidak ada lagi peminatnya.

Kedua makan itu, sduah ada sejak abad ke-18. Kemunculan pie dengan isi daging babi sampai sajian black pudding yang terbuat dari darah babi terancam punah di Inggris. Sajian ini merupakan hidangan tradisional yang dulu sangat digemari banyak orang di Inggris.

Dilansir dari DailyMailUK, yang dikutip dari detikfood, Kamis, 10 Maret 2022, menurut salah satu penelitian terbaru, kebanyakan warga Inggris yang berusia 18-30 tahun mengaku belum pernah mencoba sajian tradisional ini. Terancam punahnya sajian pie babi dan sosis dari darah babi, tak lepas dari tren di kalangan anak muda yang lebih peduli terhadap makanan sehat.

Selain pie babi dan sosis darah babi, akalangan milenial di Inggris juga tidak pernah mencoba Jellied Eels, yaitu sajian jeli atau agar-agar dengan belut utuh di dalamnya.

Sementara dalam data penelitian lainnya, hasil survei menunjukkan bahwa black pudding masuk ke dalam makanan Inggris yang terancam punah. Black pudding ini merupakan makanan khas Inggris berupa sosis yang diolah dari darah dan lemak babi, biasanya diasjaikan saat sarapan.

Secara keseluruhan, sekitar 46% koresponden dengan rentang usia 18-29 tahun mengaku bahwa makanan-makanan ini terdengar kuno dan aneh untuk mereka. Sehingga mereka tidak ingin mencobanya.

Beberapa koresponden bahkan menuturkan bahwa selera makan mereka lebih berkelas, dibandingkan orangtua mereka.

Penelitian ini juga menunjukkan, bahwa anak-anak muda di sana lebih suka menyantap makanan khas Asia dibandingkan makanan khas Inggris. Lebih dari dua pertiga koresponden mengatakan bahwa mereka menyukai sushi dan sashimi, serta yang lainnya mengaku penggemar makanan Jepang.

Menurut Ian Roberts dari Sushi Daily, yang melakukan studi pada 1,500 warga Inggris menyimpulkan bahwa orang-orang menyingkirkan makanan lama yang dianggap tidak sehat. Digantikan dengan makanan yang lebih modern dan sehat seperti sushi atau sashimi.

Penelitian ini dianggap benar, sebab anak jaman sekarang lebih suka hidangan yang modern dan terbilang sehat.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kue Pancong, Jajanan Legendaris yang Masih Eksis

5 Oktober 2022 - 13:48 WIB

Halal Gaes! Bir Kocok, Minuman Tradisional Bogor yang Menyehatkan

5 Oktober 2022 - 12:48 WIB

Rujak Bebeg, Kuliner Penghilang Penat di Siang Bolong

4 Oktober 2022 - 15:51 WIB

Mencicipi Lezatnya Toge Goreng LWS di Cibinong Bogor

4 Oktober 2022 - 12:16 WIB

Resep Ayam Woku Kemangi, Sajian yang Menggugah Selera

3 Oktober 2022 - 19:42 WIB

resep ayam woku kemangi

Bikin Ketagihan! Yuk Bikin Tumis Ayam Kemangi, Ini Resepnya

3 Oktober 2022 - 18:04 WIB

Tumis Ayam Kemangi
Trending di Kuliner