Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerMakanan Berbahan Babi di Inggris, Mulai Ditinggalkan

Makanan Berbahan Babi di Inggris, Mulai Ditinggalkan

Bogordaily.net – Makanan tradisioanal yang dulu sempat populer di , hingga kini terancam punah. Dua jeni makanan itu, sudah tidak ada lagi peminatnya.

Kedua makan itu, sduah ada sejak abad ke-18. Kemunculan pie dengan isi daging babi sampai sajian black pudding yang terbuat dari darah babi terancam punah di . Sajian ini merupakan hidangan tradisional yang dulu sangat digemari banyak orang di .

Dilansir dari DailyMailUK, yang dikutip dari detikfood, Kamis, 10 Maret 2022, menurut salah satu penelitian terbaru, kebanyakan warga yang berusia 18-30 tahun mengaku belum pernah mencoba sajian tradisional ini. Terancam punahnya sajian dan sosis dari darah babi, tak lepas dari tren di kalangan anak muda yang lebih peduli terhadap makanan sehat.

Selain dan , akalangan milenial di juga tidak pernah mencoba Jellied Eels, yaitu sajian jeli atau agar-agar dengan belut utuh di dalamnya.

Sementara dalam data penelitian lainnya, hasil survei menunjukkan bahwa black pudding masuk ke dalam makanan Inggris yang terancam punah. Black pudding ini merupakan makanan khas Inggris berupa sosis yang diolah dari darah dan lemak babi, biasanya diasjaikan saat sarapan.

Secara keseluruhan, sekitar 46% koresponden dengan rentang usia 18-29 tahun mengaku bahwa makanan-makanan ini terdengar kuno dan aneh untuk mereka. Sehingga mereka tidak ingin mencobanya.

Beberapa koresponden bahkan menuturkan bahwa selera makan mereka lebih berkelas, dibandingkan orangtua mereka.

Penelitian ini juga menunjukkan, bahwa anak-anak muda di sana lebih suka menyantap makanan khas Asia dibandingkan makanan khas Inggris. Lebih dari dua pertiga koresponden mengatakan bahwa mereka menyukai sushi dan sashimi, serta yang lainnya mengaku penggemar makanan Jepang.

Menurut Ian Roberts dari Sushi Daily, yang melakukan studi pada 1,500 warga Inggris menyimpulkan bahwa orang-orang menyingkirkan makanan lama yang dianggap tidak sehat. Digantikan dengan makanan yang lebih modern dan sehat seperti sushi atau sashimi.

Penelitian ini dianggap benar, sebab anak jaman sekarang lebih suka hidangan yang modern dan terbilang sehat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here