Monday, 13 May 2024
HomeBeritaNasib Mantan Kapten AL Korea Ikut Perang ke Ukraina, Berujung Nestapa

Nasib Mantan Kapten AL Korea Ikut Perang ke Ukraina, Berujung Nestapa

Bogordaily.net – Keputusan Mantan Kapten Pasukan Khusus Angkatan Laut (AL) militer Korea Selatan, , untuk ikut berperang melawan pasukan Rusia di berujung .

Meski sudah terlatih dalam menghadapi kontak senjata saat masih menjadi prajurit Pasukan Khusus Angkatan Laut (AL) Korea Selatan. Namun ternyata Geun Lee tidak bisa apa-apa menghadapi kenyataan yang berkecamuk di .

Informasi yang didapatkan, Kamis 17 Maret 2022, kondisi Geun Lee saat ini berbeda jauh ketika pertama kali dia mengumumkan keberangkatan sebagai tentara bayaran ke .

Nyali pria berusia 38 tahun itu ‘menciut' saat terjebak dalam pertempuran dahsyat antara pasukan militer Rusia dan militer di Ibukota Kiev. Media lokal Korea Selatan, CSN dalam artikelnya mengabarkan bahwa sekarang pria tampan itu malah merengek minta segera dievakuasi agar bisa kembali ke negaranya.

Nyali pria berusia 38 tahun itu menciut saat terjebak dalam pertempuran dahsyat antara pasukan militer Rusia dan militer di Ibukota Kiev. Media lokal Korea Selatan, CSN dalam artikelnya mengabarkan bahwa sekarang pria tampan itu malah merengek minta segera dievakuasi agar bisa kembali ke negaranya.

Dia juga sedang berusaha untuk keluar dari dengan cara menembus perbatasan Polandia. Tapi upayanya itu sia-sia. Sebab, pihak berwenang Polandia tak memberi izin. Karena Geun Lee tidak memiliki izin memasuki negara orang.

“Kapten Lee Geun pergi ke Kiev dan kini merasa terancam nyawanya, dan sekarang pindah ke perbatasan Polandia dengan empat orang. Lee dan kelompoknya memasuki Kiev awal bulan ini, tetapi ketika situasi memburuk saat serangan Rusia berlanjut, dikatakan bahwa mereka mencoba untuk kembali ke Polandia,” kata sumber CSN di pemerintah Korea Selatan.

Saat itu tidak diketahui pria yang aktif sebagai YouTubers itu. Tak ada yang tahu pula di mana dia bersembunyi.

Namun, desas desusnya Lee sudah tewas. Perlu diketahui, Lee sempat mengumumkan keberangkatannya melalui media sosial pada 7 Maret 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here