Monday, 29 April 2024
HomeBeritaMarc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022, Begini Kondisinya Sekarang

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022, Begini Kondisinya Sekarang

Bogordaily.net–  Marc Marquez absen pada Argentina 2022 menyusul kambuhnya cedera penglihatan ganda (diplopia) pasca kecelakaan di Mandalika 2022, 20 Maret lalu.

Keputusan tersebut diungkapkan tim lewat laman resminya yang  mengatakan bahwa kondisi Marc Marquez tidak memungkinkan untuk mengikuti balapan. Mereka masih fokus untuk pemulihan cedera The Baby Alien.

“Pembalap Tim itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan dilansir dari Suara.com, Selasa 29 Maret 2022.

menjelaskan bahwa Marc Marquez seharusnya mengalami perkembangan positif perihal pemulihan cederanya. Situasi itu diketahui pasca sang pebalap menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Barcelona melalui perawatan Dokter Sanchez Dalmau.

Berdasarkan banyak aspek, Repsol Honda memutuskan untuk tidak menurunkan Marc Marquez di Argentina 2022 yang akan bergulir di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo pada 1-3 April mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pebalap Repsol Honda kembali mengalami diplopia pasca kecelakaan dalam sesi pemanasan jelang balapan di Mandalika 2022 pada 20 Maret lalu.

Ketika itu, Marc Marquez mengalami highside dan terpental ke luar lintasan. Motor RC213V miliknya juga sampai mengalami kerusakan parah.

Insiden teresbeut membuat Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat sebelum kembali ke sirkuit di mana dia didiagnosa mengalami gegar otak ringan.

Kondisi itu juga membuat Marc Marquez pada akhirnya absen di Mandalika 2022. Repsol Honda cuma mengandalkan Pol Espargaro yang pada akhirnya finis ke-12. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here