Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMarc Marquez Masih Cedera, Honda Diminta Rekrut Pembalap Muda Ini

Marc Marquez Masih Cedera, Honda Diminta Rekrut Pembalap Muda Ini

Bogordaily.net– lagi-lagi mengalami cedera. Kali ini, cedera mata yang dideritanya kembali muncul setelah kecelakaan hebat saat warm-up di . Karena kondisi tersebut ia harus menepi sekitar 1 sampai 2 bulan demi pemulihan kesehatannya. Honda pun harus berpikir keras untuk menatap MotoGP 2022 yang baru dimulai ini tanpa kehadiran .

Salah satu pengamat MotoGP dan juga manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat menyarankan agar menggaet pembalap muda untuk menggantikan sementara.

Pembalap muda yang dimaksud adalah Pedro Acosta. Pembalap Moto2 ini dinilai cocok dengan karakter motor Honda.

Pernat mengakui tak terkejut jika Honda merekrut Pedro Acosta untuk menggantikan .

“Saya tidak akan terkejut jika Honda melakukan kudeta dengan mempertaruhkan semuanya pada Pedro Acosta,” kata Pernat dilansir Suara.com dari Paddock GP.

Karena umurnya yang masih cukup belia, Pernat menyarankan kepada Pedro ACosta untuk membuktikan kualitasnya bahwa dirinya layak bersaing di MotoGP.

“Memang benar bahwa dia bukan pembalap papan atas, bahwa dia masih sangat muda dan dia harus membuktikan segalanya. Tetapi itu akan menjadi prestasi dalam segala hal, karena HRC pada akhirnya akan berusaha memberikan pembalap motor kompetitif,” jelasnya.

Smentara itu Pernat menilai Honda terlalu mengutamakan Marquez dibandingkan pembalap lainnya di tim mereka. Sehingga akan sulit pembalap lain untuk menggantikan posisi The Baby Alien.

“Terlalu banyak keistimewaan Honda kepada . Sehingga posisinya tidak akan mudah digantikan oleh pembalap lain,” sambungnya.

Kini, masa depan Honda tergantung dengan pembalap yang cocok untuk menggantikan The Baby Alien. Kondisi didiagnosa tidak akan hilang 100 persen dan kemungkinan akan kambuh lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here