Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMario Aji Harumkan Indonesia di Moto3 Sirkuit Mandalika

Mario Aji Harumkan Indonesia di Moto3 Sirkuit Mandalika

Bogordaily.net Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, menjadi momen bersejarah karena pembalap Indonesia memulai balapan dari barisan paling depan, pada Minggu, 20 Maret 2022.

Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, finis di posisi ke-14 pada balapan Moto3 Mandalika. Dia pun berhak mendapatkan poin di Sirkuit Mandalika.

Selepas start, Mario Suryo Aji mengalami kendala, sehingga turun ke posisi lima.

Balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika dimenangkan pebalap Leopard Racing, Dennis Foggia. Sementara posisi kedua ditempati Izan Guevara (Aspar Team) dan di tempat ketiga diisi Carlos Tatay (CFMoto Racing Prüstel GP).

Start dari posisi ketiga, sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik. Namun, sayang dia harus rela turun ke posisi tujuh selepas start.

Posisi kian melorot setelah disalip Daniel Holgado dan Deniz Oncu. Hal ini tak lepas dari kecepatan motornya yang kalah bersaing dengan pebalap di depannya.

Semakin lama, semakin menjauh dari grup terdepan. Dia pun harus rela disalip para pebalap lain karena nampak sulit bersaing.

Saat balapan tersisa 16 lap, sudah turun ke posisi ke-16. Pebalap Honda Team Asia itu kembali turun tiga posisi saat balapan tersisa tujuh lap.

Sedangkan tiga besar masih berkutat calon kuat juara dunia Moto3 2022, Dennis Foggia, Izan Guevara, dan Andrea Migno.

Honda NSF250RW lebih maksimal di sirkuit Mandalika, ia lebih dominan daripada KTM yang populasi pembalapnya lebih banyak.

Pada sisa 10 lap terakhir, sudah berada di posisi ke-17, ia masih bertarung dengan dua pembalap Jepang, Kaito Toba dan Ryusei Yamanaka.

Ketiganya memperebutkan posisi 15 dengan nilai satu point yang cukup berharga di awal musim seperti ini.

Performa makin jauh dari kondisi baik, merosot ke peringkat 19 di sisa tujuh lap.

Andrea Migno dan Carlos Tatay bertabrakan di lap terakhir, keduanya memperebutkan posisi ketiga.

Juga dua pembalap lainnya, Diego Moreira dan Ivan Ortola. Kondisi ini menguntungkan .

Sementara itu, persaingan dalam perebutan posisi kedua berlangsung sengit. Ada enam pebalap yang saling salip untuk memperebutkan posisi kedua.

Persaingan sengit terjadi pada lap terakhir dan menciptakan banyak insiden. Ada empat pebalap yang terlibat dalam dua kecelakaan.

Hal ini memberikan keuntungan bagi . Dari posisi 18, ia finish di posisi 14 dan mendulang empat angka pada seri Moto3 Indonesia 2022.

Dengan hasil ini, kini menempati posisi ke-20 klasemen pebalap dengan dua poin. Dari posisi 18, ia finish di posisi 14 dan mendulang empat angka pada seri Moto3 Indonesia 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here