Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMau Berobat, Warga Bogor Berbobot 180 Kilogram Dievakuasi Damkar

Mau Berobat, Warga Bogor Berbobot 180 Kilogram Dievakuasi Damkar

Bogordaily.net–Seorang warga Kampung Pos, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, , Singgih yang memiliki berat badan 180 kilogram harus dievakuasi petugas Rescue Dinas Pemadam (Damkar) .

Bobot tubuhnya yang membuat pihak keluarga sulit untuk membawa pria berusia 42 tahun itu saat hendak berobat ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Pihak keluarga pun harus meminta bantuan petugas Damkar, Rabu, 9 Maret 2022.

Komandan Regu (Danru) 2 Tim Rescue Damkar , M. Ridwan menjelaskan pihaknya mendapat laporan permintaan bantuan itu sekitar pukul 07.30 WIB.

“Ya, kita menerima permintaan evakuasi seorang pasien yang mengalami dengan berat badan sekitar 180 kilogram,” kata Danru Rescue II Damkar , M Ridwan.

Untuk mengevakuasi Singgih dari rumah naik ke mobil ambulans pihak keluarga dan petugas membutuhkan waktu sekitar tiga jam mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Petugas dan pihak keluarga juga sangat berhati-hati melakukan evakuasi. Bahkan butuh sepuluh orang lebih untuk membawa Singgih menuju ambulans.

“Proses evakuasi berjalan lancar, pasien dievakuasi ke dalam ambulans oleh tim dan langsung menuju RSUP Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Setelah berhasil dievakuasi ke dalam mobil ambulans, Singgih langsung diberangkatkan menuju RSUP Fatmawati Jakarta untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kami angkat bersama kasurnya karena yang bersangkutan sudah kesulitan untuk berjalan. Kami angkat ke mobil ambulans saja untuk selanjutnya dibawa ke RSUP Fatmawati,” pungkasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here