Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaMau Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Coba Olahraga Ini di Rumah

Mau Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Coba Olahraga Ini di Rumah

Bogordaily.net– bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Tak hanya itu juga berisiko terserang berbagai masalah . Sebab, lemak pada perut dapat menjadi faktor utama risiko terkena diabetes tipe 2, sakit jantung, dan berbagai macam penyakit serius. Banyak cara yang bisa mengatasinya. Salah satunya dengan berolahraga. Nah melansir Suara.com berikut daftar olahraga yang bisa mengecilkan :

Jogging

Jogging atau lari dengan santai menjadi salah satu olahraga yang umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi permasalahan . Kamu dapat melakukan olahraga ini selama kurang lebih 20-30 menit dengan 3-5 kali seminggu untuk mengecilkan perut.

Yoga

Yoga telah terbukti dapat mengecilkan . Tidak hanya dapat mengecilkan perut yang buncit, olahraga ini juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, berenergi, mengurangi stress dan meningkatkan kualitas tidur.

Berenang

Berenang menjadi opsi olahraga yang dapat membantu mengatasi . Selain mengecilkan , olahraga ini juga dapat memelihara kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung hingga memperbaiki kualitas tidur.  Disarankan untuk berenang selama 2-30 menit dalam 3 kali seminggu untuk membantu mengecilkan perut yang buncit.

Zumba

Zumba adalah salah satu olahraga mengecilkan yang dapat Anda lakukan di rumah. Meskipun memang senam jenis ini banyak diselenggarakan di pusat kesehatan. Olahraga ini dapat membantu untuk membakar kalori dan mengecilkan perut yang buncit. Tidak hanya itu, zumba dapat memperkuat sendi, tulang, dan dapat meredakan stres.

Sit Up

Sit up merupakan salah satu jenis latihan olahraga dasar yang berfokus pada latihan di bagian perut. Sit up terbukti dapat mengecilkan dan mengencangkan perut. Latihan ini dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakna matras agar sit up terasa lebih nyaman.

Plank

Selain sit up, plank menjadi salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut secara efektif. Dengan melakukan gerakan ini, otot pada perut dapat menghasilkan bentuk yang ideal. Adapun beberapa variasi plank yang dapat kamu coba seperti plank leg lift, arm plank, side plank dan lain sebagainya.

Bicycle Crunch

Bicycle crunch merupakan gerakan seperti mengendarai sepeda namun dilakukan dengan berbaring terlentang dan kaki di udara. Gerakan ini dapat mengecilkan .***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here