Saturday, 18 May 2024
HomePolitikMegawati Menggelar Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng di DPP PDIP Lenteng Agung

Megawati Menggelar Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng di DPP PDIP Lenteng Agung

Bogordaily.net – Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) menggelar demo memasak goreng di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Senin ini 28 Maret 2022. Dan ditanyakan di kanal YouTube resmi PDI Perjuangan.

Demo Memasak Goreng tidak hanya menyaksikan cara membuat makanan goreng, tetapi juga memberikan solusi untuk pengganti minyak goreng yang saat ini tengah melonjak tinggi.

Seperti yang disaksikan oleh oleh Tina Toon selaku pemandu acara, serta ditemani oleh Wiryanti Sukamdani, Djarot, Sekjen, dan DPC PDI Perjuangan Kulon Progo yang membagikan solusi memasak goreng dengan pengganti minyak kelapa.

“Kelapa diparut, lalu aduk santannya yang masih kental, dan dimasak,” ujar perwakilan DPC dari Kulon Progo.

Ia menyebutkan bahwa proses memasak minyak kelapa ini membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam.

Meski begitu, hasilnya memiliki kegunaan yang sama seperti minyak goreng, bahkan dapat digunakan dalam jangka yang lebih lama.

“Ini merupakan alternatif yang sangat menyehatkan, dan lebih awet minyak kelapa daripada minyak sawit,” tutur Sekjen menerangkan.

Dalam acara tersebut hadir seluruh kader dan anggota PDI Perjuangan dari berbagai daerah. Setiap daerah membagikan ide masakan goreng yang proses memasaknya dilangsungkan di sana.

Ada yang mengola menu Sayur Lodeh Soekarno dengan isian rebung, kudapan tradisional, pindang bandeng, botok, hingga pepes ikan. Ide sajian masakan ini nantinya akan dilombakan

mengaku sempat kesal karena pernyataannya minggu lalu terhadap isu minyak goreng malah menjadi pro-kontra. Padahal ia ingin membantu orang tua (terutama ibu-ibu) agar sang anak mendapatkan makanan yang sehat goreng. Ia menyarankan ibu-ibu untuk memasak dengan cara dikukus atau direbus.

“Ini sebenarnya tak perlu dipro-kontrakan, semua orang makan. Nah yang saya ingin tambahkan itu karena asupan yang sehat,” ujar Megawati Soekarnoputri, seperti dikutip dari Demo Memasak Goreng, 28 Maret 2022.

Megawati juga menyarankan ide masakan yang tepat dan sehat untuk dikonsumsi anak. Masakannya terbuat dari jagung manis dan ubi jalar yang dikukus. Menurutnya, masakan itu sehat dan mengenyangkan.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri memberikan pernyataan seputar fenomena minyak goreng mahal. Kini ia membuat yang dihadiri oleh chef terkenal.

Fenomena minyak goreng langka dan mahal masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri ikut berkomentar tentang fenomena minyak goreng tersebut.

Pernyataannya viral karena Presiden ke-5 ini meminta ibu-ibu untuk mengolah makanan dengan cara dikukus atau direbus. “Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu menguku atau seperti rujak?” ungkap Megawati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here