Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMenang Telak, Persija Jakarta Taklukan Tira Persikabo

Menang Telak, Persija Jakarta Taklukan Tira Persikabo

Bogordaily.net–Menghadapi dalam lanjutan 2021/2022, tampil beringas. Dalam duel di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu 13 Maret 2022 malam WIB, Macan Kemayoran menang dengan skor 4-0.

Gol-gol dicetak Irfan Jauhari, brace dari Makan Konate dan satu gol Braif Fatari. Hasil ini membawa naik satu peringkat ke posisi tujuh, melangkahi PSIS Semarang yang harus turun ke posisi delapan. Tim asuhan Sudirman kini mengoleksi 41 poin dari 30 pertandingan sekaligus memutus tren negatif sebab mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Sedangkan bagi Tira Persikabo, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 34 poin dari 31 laga.

Namun, jarak mereka dengan tim teratas penghuni degradasi yakni Persipura Jayapura kian menipis. Tira Persikabo cuma terpaut tujuh poin dari Persipura Jayapura di peringkat ke-16. Tim Mutiara Hitam baru bermain 29 kali.

Pada pertandingan tersebut, tampil menggebrak sejak peluit tanda kick-off dibunyikan wasit. Makan Konate dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Tira Persikabo.

Melansir Suara.com, usaha yang mencadangkan striker andalan, Marko Simic dan memilih memainkan Makan Konate sebagai ujung tombak, membuahkan hasil pada menit ke-22. Mereka unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Irfan Jauhari memanfaatkan umpan dari Rangga Wildiansyah. Gol Persija bermula dari kesalahan Tira Persikabo, Syahrul Trisna. Dia salah mengantisipasi bola dari sektor kiri.

Tangkapan yang tidak sempurna membuat bola terlepas dari genggaman kiper timnas Indonesia itu. Irfan Jauhari pun menyundulnya untuk membawa Persija unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, semakin dominan mengurung pertahanan Persikabo. Alhasil, mereka mendapat penalti pada menit ke-62. Makan Konate selaku eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia sukses membawa unggul 2-0.

Tak lama kemudian, Makan Konate mencatatkan brace. Dia kembali mencetak gol untuk membawa unggul 3-0 hanya lima menit berselang pasca gol sebelumnya.

Pada masa injury time, Persija menambah satu gol. Braif Fatari menggetarkan gawang Tira Persikabo pada menit 90+2. Skor 4-0 berakhir hingga pertandingan usai.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here