Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaMenang Tipis, Leicester City Susah Payah Taklukan Leeds

Menang Tipis, Leicester City Susah Payah Taklukan Leeds

Bogordaily.net– susah payah menghadapi dalam lanjutan pekan ke-28 di King Power Stadium, Sabtu, 5 Maret 2022 malam WIB. Menang tipis 1-0 atas gol semata wayang Harvey Barnes, mengantongi poin penuh.

Kemenangan ini menempatkan The Foxes di peringkat 10 dengan 33 poin. Sedangkan Leeds tetap menduduki posisi 16 dengan 23 poin dari 27 pertandingan.

Pertandingan ini merupakan debut Jesse Marsch sebagai manajer Leeds setelah ditunjuk pada 28 Februari. Pelatih asal Amerika Serikat itu menggantikan Marcelo Bielsa yang dipecat sehari sebelumnya.

Pada jalannya pertandingan yang dilansir dari Suara.com, peluang pertama diciptakan Leicester pada menit ke-19. Jamie Vardy bermain satu dua dengan Harvey Barnes sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Marc Albrighton menyambutnya, tetapi laju bola masih terlalu kencang.

Tiga menit kemudian Leeds membalas. Jack Harrison mencoba mengecoh kiper Kasper Schmeichel di kotak penalti, tetapi gagal dilakukannya. Harrison kemudian mengoper bola ke Rodrigo yang langsung melepaskan tembakan. Sayang, percobaannya masih melambung tinggi dari gawang Leicester.

Sebelum babak pertama usai, Leicester hampir mencetak gol. Wilfred Ndidi menyundul bola hasil tendangan penjuru, tetapi kiper Illan Meslier bisa menepisnya. Skor tetap 0-0.

Pada menit ke-58, Leeds memberi ancaman. Rodrigo menyundul bola hasil tendangan penjuru, tetapi Schmeichel masih sigap untuk mengamankan gawangnya. Tim tamu kembali menekan dua menit kemudian. Schmeichel kali ini menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak dekat Raphinha. Kedudukan tetap kacamata.

Leicester memecahkan kebuntuan pada menit ke-67. Barnes melakukan kerja sama apik dengan Iheanancho dan menusuk ke kotak penalti sebelum tendangannya dari posisi sulit menjebol gawang Meslier. Skor menjadi 1-0. Mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu, Leeds hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Leicester.***

Susunan Pemain:

(4-3-3): Kasper Schmeichel; Hamza Choudhury, Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Luke Thomas, Wilfred Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans; Marc Albrighton, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

Manajer: Brendan Rodgers.

(3-5-2): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Junior Firpo; Robin Koch; Raphinha, Mateusz Klich, Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James.

Manajer: Jesse Marsch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here