Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMengenal Komalasari, Aktris Legendaris Indonesia di Film Drama Romantis

Mengenal Komalasari, Aktris Legendaris Indonesia di Film Drama Romantis

Bogordaily.net merupakan seorang aktris legendaris dari Indonesia yang sudah dikenal sejak tahun 1950-an. Aktris kelahiran 1 Maret 1932 ini sering kali berperan di dalam dan berpasangan dengan aktor terkenal lainnya.

Seperti aktor Rd Mochtar pada tahun 1950 an, di film berjudul “Rindu”, “Marunda”, dan “Sedap Malam”. Bahkan setelah menjadi pemeran utama di puluhan film, ia acap kali muncul sebagai pemeran pendukung.

Komalasari

Uniknya, ia juga sering membawakan peran karakter ibu atau berperan sebagai istri pejabat di industri film lawas.

Sedap Malam (1951)

Film “Sedap Malam” merupakan film tahun 1951 yang disutradarai oleh Ratna Asmara dan diproduksi oleh Djamaluddin Malik untuk Persari.

Dibintangi oleh Sukarsih dan M. Pandji Anom, film tersebut mengisahkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam dunia pelacuran setelah suaminya menikahi wanita lain.

Marunda (1951)

Sementara dari film “Marunda” (1951), Rd Mochtar akan memerankan karakter Jafar dan mencintai Malia (diperankan Jetty Djuariah).

Jafar kemudian tak mengacuhkan Zulaekha () yang menaruh hati kepada Jafar. Dan Kahar (A. Sarosa) yang juga mencintai Malia, tak mendapat sambutan dari Malia.

Komalasari

Menjelang Proklamasi 1945, Jafar menikahi Malia. Sebagai layaknya pemuda, Jafar terjun ke kancah revolusi, meninggalkan kampung Marunda, menuju Jawa Timur.

Rindu (1951)

Di film ini, Kusuma (Rd Mochtar) hanya akan memikirkan dagangnya saja. Ia kemudian berubah setelah bertemu dengan Rokhiati ().

Setelah perkenalan, Kusuma pun mengadakan pernikahan dengan Rokhiati dan rumah tangga mereka berjalan dengan mulus.

Sampai pada akhirnya, Rokhiati mengidap penyakit jantung. Sesudah istrinya meninggal dunia, Kusuma nyaris mengubur diri bersama almarhumah.

Kemudian Elly, adik Kusuma, memperkenalkan Sundari () yang juga mirip sekali dengan istrinya yang telah meninggal, yakni Rokhiati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here