Saturday, 4 May 2024
HomeTravellingMengenal Pengertian Pariwisata Menurut Para Ahli

Mengenal Pengertian Pariwisata Menurut Para Ahli

Bogordaily.net – Perkembangan pariwisata di Indonesia sekarang ini semakin pesat. Perkembangan begitu menjanjikan dan memberikan manfaat kepada banyak pihak mulai dari pemerintah, masyarakat, maupun swasta. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan untuk terus dikembangkan.

Meski hampir semua orang menyukai pergi berwisata, tapi masih banyak dari mereka yang sebenarnya tidak benar-benar memahami pengertian dari pariwisata itu sendiri.

Maka dari itu sebagai pengetahuan umum yang amat dasar, berikut ini informasi lengkap mengenai menurut para ahli, lengkap dengan penjelasannya telah dirangkum Merdeka pada Rabu, 23 Maret 2022.

Pariwisata adalah perpindahan orang untuk sementara dan dalam jangka waktu pendek ke tujuan-tujuan di luar tempat di mana mereka biasa hidup dan bekerja dan juga kegiatan-kegiatan mereka selama tinggal di suatu tempat tujuan.

Pariwisata berasal dari dua kata yaitu Pari dan . Pari dapat diartikan sebagai banyak, berkali-kali, berputar-putar atau lengkap. Sedangkan dapat diartikan sebagai perjalanan atau bepergian yang dalam hal ini sinonim dengan kata dalam bahasa Inggris.

Atas dasar itu maka kata “pariwisata” dapat juga diartikan sebagai perjalanan yang dilakukan berkali-kali atau berputar-putar dari suatu tempat ke tempat yang lain yang dalam bahasa Inggris disebut juga dengan istilah “Tour”.*

(Nouval Febriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here