Friday, 19 April 2024
HomeTravellingMengulik Pantai Tiga Warna yang Unik dan Eksotis

Mengulik Pantai Tiga Warna yang Unik dan Eksotis

Bogordaily.net memiliki salah satu pantai yang unik. Namanya . Pantai ini cukup populer di wilayah Jawa Timur. Seperti namanya, pantai ini memiliki keunikan berwarna hijau, biru, dan cokelat kemerahan. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Sebagaimana dilansir dari Detik.com, warna-warna pantai ini berasal dari kedalaman permukaan pantai. Misalnya, pada warna biru. Ini adalah sisi terdalam . Kemudian pada warna hijau merupakan sisi paling dangkal, serta pada warna cokelat kemerahan berada di pasir pantai.

Pantai yang dibuka sejak 2014 ini merupakan kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung. Oleh karena itu, pengunjung yang akan masuk harus reservasi terlebih dulu ke Clungup Mangrove Conservation.

Selain itu, saat masuk ke pantai, pengunjung akan melewati proses pemeriksaan barang bawaan apa saja yang dibawa. Begitu pula saat keluar pantai, pengunjung juga akan diperiksa dan dipastikan tak membuang atau meninggalkan sesuatu di pantai. Karena peraturan-peraturan tersebut, pantai ini pun terjaga kebersihan, kealamian, dan keasriannya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dibatasi hanya dua jam berada di pantai. Usai puas bermain air selama dua jam, pengunjung disarankan kembali dan bergantian dengan pengunjung lainnya.

Di pantai ini, pengunjung tak hanya disuguhkan pemandangan birunya laut yang membentang hingga keindahan Pulau Sempu yang berada di depannya. Namun, pengunjung juga bisa bersnorkling untuk menilik keindahan terumbu karang.

Jika ingin berkunjung, memiliki jarak dengan Kota sekitar 100 kilometer atau memakan waktu sekitar 3 jam. Dari Kota , pengunjung berkendara menuju daerah Turen, lalu ke arah Pantai Sendang Biru.  Selanjutnya ikuti jalan menuju Clungup Mangrove Conservation.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here