Saturday, 4 May 2024
HomeTravellingMenikmati Pesona Curug Cigetruk di Areal Persawahan Nan Cantik

Menikmati Pesona Curug Cigetruk di Areal Persawahan Nan Cantik

Bogordaily.net– Destinasi alam kerap menjadi pilihan para pengunjung untuk melepas penat. Suasananya yang sejuk dan pemandangannya yang indah menjadi alasan wisatawan. Nah, di Cirebon terdapat lokasi air terjun atau curug yang memiliki keindahan. Namanya . Lokasinya berada di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat.

. (Instagram/curugcigetruk/Bogordaily.net)

Air terjun di Cigetruk memiliki ketinggian sekitar 27 meter. Di sekelilingnya, terdapat hamparan sawah yang luas menghijau serta landscape yang indah. Pemandangan yang hijau, ditambah air terjun yang segar dapat mengusir kepenatan yang dirasakan para wisatawan.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati suasana air terjun dengan menuruni sejumlah anak tangga terlebih dahulu. Suara deburan air terjun yang deras meluncur turun, seakan terus memanggil hingga membuat langkah kaki terasa tak sabar saat menuruni setiap anak tangga yang ada.

alam ini memang belum banyak diketahui masyarakat. Berada di perbatasan antara Cirebon, Majalengka dan Kuningan, tepatnya di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon, akses jalan menuju lokasi cukup mudah.

Selain dengan sepeda motor, para wisatwan juga bisa menjangkau lokasi menggunakan mobil. Dari pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon, jaraknya sekitar lebih 20 kilometer.

. (Instagram/curugcigetruk/Bogordaily.net)

“Ini tahun pertama beroperasi, masih proses penataan. Tapi, kunjungan waktu libur lebaran sekitar 500 pengunjung per hari, rata-tata,” kata Bagian Humas Pengelola Suhanan dikutip dari Detik.com.

Suhanan menyebut Cigetruk menjadi salah satu air terjun tertinggi di Cirebon. Untuk air terjun sendiri paling banyak berada di Kuningan dan Majalengka. Sedangkan Cirebon, rata-rata belanja, sejarah dan religi.

“Meski tahun pertama beroperasi, kita coba hadirkan yang menarik. Saat ini untuk fasilitas seperti kamar mandi dan lainnya masih dalam proses,” jelasnya.

Sementara itu pengunjung cukup merogoh kocek Rp5.000 per orang. Untuk parkir motor Rp2.000, sedangkan mobil Rp5.000. Pengelola juga mewajibkan pengunjung untuk mematuhi prokes, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here