Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaMesjid Pertama Indonesia At-Thohir di Los Angeles, Resmi Didirikan

Mesjid Pertama Indonesia At-Thohir di Los Angeles, Resmi Didirikan

Bogordaily.net – Setelah sekian tahun berikhtiar, kini masyarakat muslim di , Amerika Serikat, bisa memiliki masjid sendiri. Masjid pertama Indonesia yang megah bernama At Thohir itu telah diresmikan pada Minggu 27 Maret 2022, pagi waktu setempat.

Menteri BUMN RI , kembali membuat bangga umat muslim Indonesia. bersama keluarga besarnya, baru saja meresmikan Masjid di (LA), Amerika Serikat (AS).

Peresmian ini diresmikan langsung Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk AS, Rosan Roeslani. Dalam sambutannya, Ia mengatakan  Masjid di LA didedikasikan untuk mengembangkan generasi muda Indonesia di .

“Dengan izin Allah SWT dan mengucap ‘Bismillahirrahmanirrahim', saya buka Masjid ini. Semoga acara-acara untuk generasi muda kita akan berkembang dan mempererat silaturahim,” ujar Rosan, , pukul 11.00 waktu setempat, Minggu, 27 Maret 2022.

Hadir dalam peresmian tersebut pengusaha nasional Garibaldi Thohir, Konsul Jenderal Saut Trisnawan, serta Ketua Indonesia Muslim Foundation Dwirana Satyavat. Masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles juga ikut meramaikan acara tersebut dengan menyajikan salawat dan lagu Islami para pelajar hingga sajian makanan khas Indonesia, seperti bakso, rendang, sate ayam, dan sate kambing.

Pesan penting terselip dalam acara peresmian Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat. Pesan tersebut disampaikan inisiator pembangunan masjid tersebut yang juga pengusaha nasional, Garibaldi Thohir.

Dalam sambutan peresmian, Garibaldi atau akrab disapa Boy Thohir, meminta agar masjid tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh umat Muslim asal Indonesia di Los Angeles. Menurut dia, umat Muslim asal Indonesia harus bisa menjadi teladan yang baik.

“Melalui masjid ini, kami berharap warga negara Indonesia (WNI) bisa menghadirkan simbol kedamaian Islam,” tuturnya.

Boy juga mengingatkan agar masjid yang dibangun dari bekas gereja milik komunitas Samoa itu bisa memakmurkan umat Muslim asal Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya.

Masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles memimpikan masjid kepunyaan sendiri sejak 2005. Keinginan itu baru bisa terwujud setelah bertemu dengan Garibaldi Thohir, atau akrab disapa Boy Thohir, yang kontan menyatakan dukungan keluarganya terhadap kehadiran masjid tersebut.

“Kami sekeluarga memang sering berlibur ke Los Angeles. Boleh dibilang Los Angeles ini rumah kedua keluarga kami. Tapi ayah saya sering mengeluh kalau mau salat Jumat,” tutur Boy dalam acara peresmian masjid tersebut.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here