Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaMeski Sudah Tua, Dani Alves Tetap Dipertahankan Barcelona

Meski Sudah Tua, Dani Alves Tetap Dipertahankan Barcelona

Bogordaily.net – Di usia nya yang kini memasuki 38 tahun, tak membuat Dani Alves berhenti bermain dilapangan hijau. Dikabarkan, klub raksasa Spanyol, tertarik untuk memperpanjang kontrak pemian asal Brasi itu.

Seperti diketahui, bek kanan veteran itu hanya dikontrak setengah tahun, tepatnya hingga akhir musim 2021-2022. Akan tetapi, manajemen dikabarkan ingin Alves bertahan lebih lama.

Pada bulan Mei nanti, Dani Alves akan berusia 39 tahun. Akan tetapi, aksinya tidak kalah dari para pemain muda .

Pelatih , Xavi Hernandez, sangat terbantu dengan kehadiran mantan rekan setimnya itu. Bukan soal aksinya saja, Alves bisa menjadi pembimbing dari skuad muda .

Juru taktik asal Spanyol itu memang mengandalkan kekuatan muda pada musim ini. Pedri Gonzales, Gavi, dan Ferran Torres adalah pemain muda yang butuh bimbingan para penggawa senior, seperti Alves.

Sementara itu, kecintaan Alves kepada tak usah diragukan lagi. sempat pergi beberapa tahun silam, Alves legenda yang memberi banyak trofi untuk klub.

Saat Alves kembali ke Barcelona pada tengah musim ini, dia pun memberikan segalanya. Sebanyak tiga assist dan sebiji gol telah dicatat Alves dalam enam penampilan di seluruh kompetisi.

Oleh sebab itu, Alves dinilai layak untuk mendapatkan kontrak baru. Apalagi, keuangan Barcelona masih jauh dari kata stabil untuk mencari pemain baru berkualitas untuk posisi bek kanan. Jadi, Alves menjadi solusi terbaik bagi Barcelona pada saat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here