Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMU Masih Kesulitan Mencari Pelatih yang Mumpuni

MU Masih Kesulitan Mencari Pelatih yang Mumpuni

Bogordaily.net – Ada banyak berkualitas tersedia saat ini. Namun bagi , yang kerap terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, sekadar berkualitas saja tidaklah cukup. Hingga kini, MU masih kesulitan mencari yang mumpuni.

Saat ini sedang dalam misi pencarian baru. yang sekarang, Ralf Rangnick, hanya menjabat hingga akhir musim ini dengan status interim.

selalu kesulitan menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari dunia sepak bola. Padahal sudah hampir satu dekade berjalan sejak momen mengharukan itu terjadi.

Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho hingga yang terakhir Ole Gunnar Solskjaer, semua hanya menyajikan harapan tanpa terwujud. Itulah sebabnya manajemen klub tak boleh bertindak gegabah lagi dalam memilih baru.

Sejauh yang diketahui, Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag sedang berada di posisi terdepan untuk mengisi pos musim depan. Keduanya dikenal sebagai pelatih hebat dan berprestasi di klubnya masing-masing.

Pochettino sudah menerima dua gelar bersama PSG, dan tinggal sedikit lagi menjuarai Ligue 1. Sementara Erik ten Hag menarik perhatian bersama Ajax Amsterdam yang dibangun dengan para pemain muda hebat.

Namun keduanya tidak mengesankan mantan penggawa the Red Devils, Rio Ferdinand.

“Ini seperti tos koin, saya tidak tahu. Tidak ada yang membuat anda berkata ‘oh, oke',” tuturnya.

“Contohnya, tidak ada seorang Pep Guardiola di luar sana sekarang yang tersedia. Ketika Manchester City mencari pelatih, mereka berpikir bahwa dia adalah orang yang bakal membuat anda 100 persen yakin dan berpikir ‘dia sempurna'.”

Memang, MU tidak punya pilihan yang lebih baik dari kedua sosok itu. Sejauh yang diketahui the Red Devils hanya dikaitkan dengan Brendan Rodgers, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

Sebenarnya ada satu yang berkualitas yang menganggur saat ini, yakni Zinedine Zidane. Nahkoda berkebangsaan Prancis itu belum menerima tawaran melatih lagi sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim kemarin.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here