Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaMudah Dibuat, Berikut Deretan Jus Penurun Darah Tinggi

Mudah Dibuat, Berikut Deretan Jus Penurun Darah Tinggi

Bogordaily.net buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya sebagai penurun darah tinggi.  Tekanan darah tinggi atau hipertensi tak bisa diremehkan. Terlalu tinggi tekanan dalam darah dapat memicu terjadinya beberapa penyakit seperti jantung, stroke, bahkan kematian.

Maka dari itu, tekanan darah merupakan salah satu komponen tubuh yang memerlukan perhatian lebih. Untuk mencegahnya, ada beberapa jenis yang bisa dikonsumsi. Mengutip Suara.com dari berbagai sumber, terdapat beberapa jenis buah yang berkhasiat dalam menurunkan darah tinggi yang mudah dibuat.

tomat

Tomat dipercaya sebagai salah satu buah yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan jantung. Hal ini dijelaskan melalui salah satu riset yang dipaparkan dalam Journal Food Science & Nutrition pada 2019.

delima

Perlu Anda ketahui bahwa selain kaya vitamin C dan folat, delima juga memiliki efek antiinflamasi yang sangat kuat. Efek inilah yang dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurut Jurnal Pharmacological Research pada 2017.

beri

penurun darah tinggi selanjutnya adalah beri. Buah satu ini memiliki sifat antioksidan yang kuat. Untuk mengkonsumsinya, pastikan yang Anda minum tidak menggunakan gula tambahan.

kiwi

Mengonsumsi satu porsi buah kiwi secara rutin mampu mengurangi tekanan darah. Jadi bagi Anda yang mengidap tekanan darah tinggi akut, buah satu ini sangat cocok sebagai obat. Hal ini dijelaskan dalam Medical News Today.

Jus semangka

Selanjutnya adalah jus semangka. Kandungan citrulline ada semangka dapat membantu aliran darah yang ada di dalam tubuh menjadi normal. Senyawa citrulline yang terkandung di dalam semangka bekerja dengan cara memproduksi oksida nitrat yang dapat melemaskan dan mendorong tingkat fleksibilitas di bagian arteri.

Jus sayuran hijau

Kubis, sawi hijau, kale, selada, bayam, Swiss chard adalah sayur-sayuran hijau yang dipercaya ampuh sebagai penurun darah tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here