Tuesday, 21 May 2024
HomeKulinerMudah Tergiur? Berikut Tips Ampuh Tahan Godaan Makan Junk Food

Mudah Tergiur? Berikut Tips Ampuh Tahan Godaan Makan Junk Food

Bogordaily.net–Sering makan ? Kalau ya, sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Sebab, makan berlebih dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit kronis lainnya. mempunyai rasa gurih yang nikmat hingga bisa membuat ketagihan. Berikut ini sederet tips ampuh agar bisa menahan godaan makan yang dirangkum Your Say Suara.com dari Hellosehat dan Halodoc.

Jangan mudah tergoda iklan

Iklan yang hadir dengan varian baru seasonal sering kali membuatmu ingin mencobanya. Tak hanya itu, kata-kata iklan yang meyakinkan juga bisa membuatmu goyah pada pendirian untuk berhenti makan . Padahal, kata-kata iklan tersebut belum tentu benar karena bisa jadi strategi marketing dari mereka saja.

Melihat promo yang berseliweran pada media sosial, kamu juga langsung ingin membelinya. Jika kamu adalah orang yang mudah tergoda akan promo, sebaiknya berhenti mencari tahu informasi promo ini. Kamu bisa melakukannya dengan membatasi penggunaan media sosial.

Konsumsi protein lebih banyak

Pilihlah makanan yang mengandung protein lebih banyak. Cara ini bisa mengurangi nafsu makan camilan karena merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, secara tidak langsung kamu akan terhindar untuk mengonsumsi yang kurang sehat.

Hindari membeli menu paket

Restoran cepat saji biasanya memberikan dua pilihan yakni menu paket atau ala carte. Banyak orang memilih menu paket karena merasa lebih murah. Namun demikian, apakah benar kamu menginginkan semua komponen dari menu paket tersebut?

Jika sedang berusaha mengurangi konsumsi , maka kamu bisa memilih menu satuan saja. Menu paket biasanya memakai minuman bersoda, padahal air putih saja sudah cukup dan lebih sehat. Selain itu, menu tambahan seperti kentang goreng juga terkadang tidak terlalu diperlukan.

Menerapkan mindful eating

Cobalah menerapkan mindful eating untuk membantu agar tidak mudah tergoda makan . Sadari dengan penuh antara keinginan atau kebutuhan makanmu sebenarnya. Berpikirlah dengan matang sebelum memutuskan makan apa. Mindful eating juga bisa menghindarkanmu untuk membeli makanan secara impulsif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here