Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingIngin Travelling Dengan Budget Minim? Bisa, Ini Dia Tipsnya

Ingin Travelling Dengan Budget Minim? Bisa, Ini Dia Tipsnya

Bogordaily.net – Menjelang liburan, pasti banyak dari kalian yang sudah memiliki plan untuk berlibur bersama orang terkasih. Namun, terkadang budget menjadi kendala saat ingin mengajak keluarga berlibur. Anda harus memikirin cara, bagaimana caranya dengan masih bisa pergi berlibur.

Biasanya, jika ingin bepergian pasti Anda melakukan yang matang entah itu dari tiket, mobil, tujuan wisata, dan uang yang harus disiapkan untuk jajan.

Semuanya pasti perlu yang matang. Rasanya ikhlas nggak sih cape-cape kerja, tapi dibuang begitu aja hanya untuk yang cuman sebentar. Jalan dengan pun tetep bisa kok. Asal, kalian juga sabar dan teliti.

Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini untuk tahu tips-tipsnya.

1. Merencanakan Perjalan

Sama halnya dengan aktivitas perjalanan lainnya, juga perlu direncanakan dengan baik, bahkan jika perlu sejak jauh-jauh hari. Mengatur segala sesuatunya sejak awal akan memberikan Anda ruang yang cukup untuk menyiapkan berbagai hal termasuk dana.

Hindari dadakan, terutama jika ini akan menjadi perjalanan yang jauh dan lama. Selain akan membutuhkan biaya yang lebih mahal, liburan mendadak memiliki risiko hasil tidak maksimal. Anda bisa saja mengalami berbagai kendala ketika , hanya karena tidak memiliki rencana dan yang matang sejak awal.

2. Menyewa penginapan murah

Selain tiket, Anda juga dapat mencari penginapan murah di berbagai aplikasi dan melakukan perbandingan yang sesuai dengan budget Anda. Jika Anda pergi secara rombongan, maka Anda dapat mengatur pembayaran dengan patungan. Tentunya harga akan jauh lebih murah dan tidak terasa berat. Biasanya, banyak jenis penginapan yang akan muncul jika Anda juga melakukan filter terhadap pencarian.

3. Membuat daftar anggaran
Anggaran mengambil peran penting dalam traveling. Anda wajib mengatur pengeluaran agar tidak over. Sesuaikan dengan kebutuhan, biasanya Anda dapat memulai dengan membuat daftar pengeluaran dari uang untuk membeli tiket, sampai kepada tahap oleh-oleh. Jika anggaran sudah disiapkan dengan baik, dan Anda pintar dalam mengelola pengeluaran, dijamin traveling Anda terasa lebih seru tanpa harus memikirkan biaya.

4. Hindari traveling di akhir pekan

Banyak dari kita yang memilih berlibur di tanggal merah, atau berbarengan dengan tanggal ketika semua karyawan pasti libur. Salah? Tidak juga. Tetapi, alangkah baiknya untuk bepergian di hari biasa agar tujuan wisata Anda tidak terlalu ramai pengunjung.

Biasanya, di tanggal merah pun harga tiket, tempat wisata akan jauh lebih mahal karena banyak dari mereka berani untuk menaikkan harga karena merasa ramai dan dapat meningkatkan penjualan.

5. Lupakan Oleh-oleh

Seakan telah menjadi budaya orang Indonesia bahwa siapa yang pergi berlibur wajib membawa oleh-oleh khas destinasi wisata. Untuk yang satu ini lupakanlah dulu! Mungkin Anda tidak perlu membeli terlalu banyak, tetapi cukup untuk keluarga di rumah saja.

Anda tidak memiliki kewajiban untuk membawa oleh-oleh. Jadi jangan lantas merasa bersalah ketika disindir oleh teman atau tetangga. Bilang saja, maaf oleh-olehnya cucian kotor hehehe. Sekedar untuk mencairkan suasana daripada harus menguraikan serentetan alasan yang sebenarnya tidak perlu diutarakan.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here