Saturday, 27 April 2024
HomePolitikNyapres, Cak Imin Dapat Dukungan Yayasan BnR Foundation di Bogor

Nyapres, Cak Imin Dapat Dukungan Yayasan BnR Foundation di Bogor

Bogordaily.net–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), atau politisi yang akrab di sapa digadang-gadang akan menjadi pesaing politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dorongan maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 kali ini datang dari yayasan Boy dan rekan-rekan (BnR).

Dukungan dari Yayasan BnR dilakukan bertepatan dengan dideklarasikannya yang berlangsung di Gedung Bogor Creative Center, Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu, 9 Maret 2022 sore.

yang hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada yang sudah mendukung dirinya untuk maju dalam helaran politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengaku, dukungan yang diberikan ini terbilang spontan.

Di samping itu, dirinya juga bangga sebab BnR  Foundation akhirnya dilaunching. Menurutnya , BnR Foundation ini merupakan sebuah lembaga sosial yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kepedulian sosial.

“Bang Boy sebagai pendirinya, Bu Ita sebagai ketuanya dan saya sendiri sebagai pembina, jadi kita lengkap yang akan melakukan suatu kegiatan untuk berbagi, menolong sesama dan peduli antar sesama,” kata kepada wartawan, Rabu, 9 Maret 2022.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut lebih kepada launching BnR Foundation. Namun di tengah acara, dirinya mendapat dukungan secara spontan, baik dari BnR maupun dari teman-teman vespa.

“Mereka tahu saya hobi vespa, satu vespa sejuta saudara,” imbuhnya.

Berbicara siapa nanti pasangan politik di Pilpres 2024, mengaku belum ada karena harus mencari siapa nanti partai yang akan berkoalisi dan paling cepat pada awal 2023.

“Iya untuk optimis pasti ada, karena ditambah dengan semangat teman-teman begitu tinggi, sehingga menjadi modal kita untuk optimis,” imbuhnya.

Sementara itu terkait usulan penundaan pemilu yang semula diwacanakan olehnya, menurut , hal itu tergantung bagaimana para ketua umum partai politik. Sebab kata dia penundaan Pemilu 2024 dilakukan berdasarkan usulan dan diskusi.

“Kita tunggu reaksi dari ketua-ketua umum seperti apa. Mungkin sekarang para ketua umum sedang mendiskusikan, kalau para ketua umum setuju ya kita jalan, tapi kalau tidak setuju ya susah,” pungkasnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here