Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaOlahraga Malam Siapa Takut! Bikin Hati Lebih Bahagia hingga Cegah Insomnia

Olahraga Malam Siapa Takut! Bikin Hati Lebih Bahagia hingga Cegah Insomnia

Bogordaily.net– pada malam memiliki beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. Hanya saja, Anda harus menyesuaikan aktivitas di malam hari dengan tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, untuk tidur nyenyak atau fokus mengerjakan pekerjaan di malam hari. Manfaat di malam hari memang tidak kalah dari di pagi hari. Menurut ahli kesehatan, Dr. Michael Triangto SpKo sebagaimana dilansir Suara.com dari laman Huffington Post, di malam hari juga efektif untuk pembentukan otot dan membantu meringankan masalah tidur, seperti insomnia. Berikut deretan manfaat di malam hari.

Meningkatkan kualitas tidur

Berkegiatan seharian tentu membuat badan Anda butuh istirahat yang cukup dan berkualitas. Sayangnya, berbagai kegiatan di siang hari itu tidak jarang justru membuat kualitas tidur menurun karena merasa gelisah. Salah satu solusi untuk meredakan kegelisahan sebelum tidur adalah dengan menyempatkan berolahraga di malam hari untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman saat waktunya tidur.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat yang paling dicari adalah menurunkan berat badan, tidak terkecuali dengan di malam hari. Dengan berolahraga, Anda akan membakar lemak berlebih pada tubuh yang menjadi salah satu penyebab kenaikan berat badan. di malam hari bisa jadi salah satu solusi membakar kalori makanan yang telah kita timbun seharian.

Meningkatkan kebahagiaan

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas London sebagaimana yang tertulis pada Australian.com, di malam hari juga bermanfaat untuk meningkatkan kebahagiaan. Penelitian yang dilakukan pada sekeolmpok pelari jauh berjarak 10 kilometer ini membuktikan bahwa olahraga lari yang dilakukan di malam hari terasa lebih ringan dibandingkan lari dengan jarak yang sama di siang hari. Dengan waktu tempuh yang lebih singkat dibanding lari di siang hari, para pelari itu mengaku bahwa mereka menjadi lebih senang dan puas akan pencapaiannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here