Monday, 6 May 2024
HomeBeritaOlympique Lyon Berhasil Tundukan Tuan Rumah FC Porto dengan Kemenangan 0-1

Olympique Lyon Berhasil Tundukan Tuan Rumah FC Porto dengan Kemenangan 0-1

Bogordaily.net -Babak 16 besar pada putaran leg pertama antara sukses mengamankan dengan skor 1-0 atas , yang berlangsung di Stadion di Dragao, Porto, Kamis, 10 Maret 2022, dini hari WIB tadi.

Sempat bermain imbang pada interval pertama tampil ngotot ketika turun di babak kedua. Hasilnya, gelandang serang Lucas Paqueta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Bahkan gol semata wayang eks pemain AC Milan tersebut berhasil membawa Lyon menang dari . Kedua tim akan bertemu pada leg kedua pada 18 Maret 2022 mendatang di markas Lyon, Parc de Lyonnais.

Lyon nyaris mencetak gol pada menit ke-49. Sayang tembakan Dembele dari dalam kotak penalti usai menerima umpan mendatar dari sisi kanan masih belum menyarang ke gawang Porto. Bola mengarah ke sebelah kiri gawang Diogo Costa.

Lyon membuka kran gol setelah sebelumnya gol Lucas Paqueta dianulir oleh hakim garis yang mengeklaim penyerang Dembele terjebak offside terlebih dahulu.

Namun, pada tayangan ulang VAR wasit mengesahkan gol tersebut yang sekaligus membawa Lyon unggul 1-0 atas Porto pada menit ke-58.

Porto gagal mendapat hadiah penalti pada menit ke-63. Bola yang menyentuh tangan Lucas Paqueta di dalam kotak penalti diklaim oleh wasit tidak sebagai bentuk pelanggaran setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

Porto terus menekan lini pertahanan Lyon akan tetapi hingga memasuki menit ke-85 belum ada gol penyeimbang, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu masih bertahan.

Porto mencatat total 22 tembakan ke gawang Lyon dengan enam tembakan mengarah tepat ke gawang Anthony Lopes. Sedangkan, Lyon mencatat 14 tembakan dengan satu dari tiga tembakan tepat sasaran bersarang ke gawang Porto.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Lyon masih bertahan. Tim asal Ligue 1 Prancis berhasil menang pada leg pertama 16 besar .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here