Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalPasien Covid-19 Mengurang, Tower 4 dan 7 RSDC Wisma Atlet Akan Ditutup

Pasien Covid-19 Mengurang, Tower 4 dan 7 RSDC Wisma Atlet Akan Ditutup

Bogordaily.net – Seiring dengan menurunnya jumlah yang dirawat, pengelola Kemayoran berencana akan menutup tower 4 dan 7. Hal ini disampaikan Koordinator Humas , Kolonel dr Mintoro Sumego.

“Untuk sementara ini kita gunakan itu masih tower 4, 5, 6 dan 7, sesuai dengan arahan pimpinan kami nantinya untuk efisiensi relawan dan efisiensi tempat selanjutnya kita akan menutup tower 4 dan 7,” ungkap Mintoro, Kamis 17 Maret 2022.

Lebih lanjut Mintoro mengatakan, penutupan kedua tower tersebut akan dilakukan sekitar pekan ini. Adapun jumlah pasien di tower 4 ada sebanyak 300 orang dan tower 7 sebanyak 150 orang.

“Kita lihat perkembangannya, mungkin dalam waktu dua atau tiga hari sambil melihat persiapan akomodasi dan lain sebagainya. Mungkin dalam waktu satu mingguan inilah kita akan menutup tower 4 dan 7,” tuturnya.

Selain alasan tren penurunan, lanjut Mintoro, penutupan tower 4 dan 7 karena kedua tower tersebut berada di bagian terluar. Sementara tower 5 dan 6 dinilai lebih mudah dalam pengawasannya.

“Lalu tower 5 dan 6 ini adalah tempatnya ruang-ruang intensif carenya, jadi kita akan tetap buka tower 5 dan 6,” tegasnya.

Menurut Mintoro, untuk saat ini pihaknya tidak akan merekrut kembali tenaga medis. Dia menyebut kini tenaga medis yang ada berjumlah 2.665. Bahkan untuk relawan yang ada juga akan disesuaikan.

“Sementara kita tidak merekrut lagi, tetapi relawan yang masa dinasnya sudah selesai tidak diperpanjang lagi. Sementara seperti itu sampai kita lihat perkembangan lebih lanjut,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here